Tuesday, April 16, 2019

Novel The Piggy Duke Chapter 4 Bahasa Indonesia


Buta Koushaku
Diterjemahkan oleh Ratico

Bab 4: Mencerminkan Diri Sendiri dengan Suara Kecil

[Roh api menyukai orang yang temperamen, roh air mencintai orang yang baik hati, roh bumi mencintai orang yang jujur, dan roh angin berkata mencintai orang yang bijaksana, kekuatan sihir tumbuh tergantung pada seberapa banyak kalian dicintai oleh roh. Pada dasarnya seberapa besar kalian dicintai oleh roh adalah keturunan dari nenek moyang kalian, tapi ada beberapa kasus di mana orang biasa juga dicintai oleh roh.]

Di akademi sihir ada sekali setahun ujian yang terdiri dari pembelajaran kelas, seni bela diri, teknik pedang, dan ujian sihir. Jika kau tidak menerima skor rata-rata setidaknya delapan puluh persen, kau tidak dapat masuk ke kelas berikutnya. Untuk menutupi kurangnya skor dari seni bela diri dan teknik pedang, duke babi yang berat memiliki hasil terbaik di kelas sihir dan pelajaran kelas sehingga ia dapat dengan aman memenuhi kondisi untuk maju setiap tahun tanpa keraguan.

Tapi setiap tahun ada beberapa siswa yang tidak bisa lulus ujian tahun. Dan kemudian menurut aturan jika kita tidak lulus setelah lima tahun kita akan dianggap gagal.

[Untuk meningkatkan kekuatan dalam sihir kalian ada cara yang efektif untuk memasukkan roh ke dalam tongkat yang disukainya. Misalnya, pengguna sihir angin Duke Dening, menggiling buah Yadogiri yang merupakan favorit roh dan menaruhnya di tongkatnya.]

Aku mendengar penjelasan guru dengan saksama saat aku menempati semua kursi paling atas di kelas. Itu bukan berarti bahwa semua orang benci duduk di dekatku. Hanya saja tidak ada yang berani duduk di kolom yang sama denganku. Meskipun mereka tidak perlu menjadi pendiam. Atau begitulah menurutku.

Tapi dari sudut pandang guruku akan tampak seperti bos babi. Aku yakin. Guru itu melirikku sejak dia mulai berbicara.

[Menurut catatan akademi sihir Kurushu, ada begitu banyak alumni yang memiliki kekuatan sihir luar biasa. Setiap orang tidak boleh iri, kalian harus belajar dari seniormu dan bergerak maju. Itu saja untuk kelas teori sihir hari ini.]

Setelah mengangguk pada kata-kata guru, siswa yang pergi mencuri-curi pandangan padaku. Bahkan aku bisa merasakan tatapannya, aku tidak punya teman sama sekali. Tidak ada perasaan negatif tapi, setiap orang masih menghindariku. Aku tahu perasaan itu. Siapa yang pikiran mereka waras ingin berteman dengan duke babi ini. Akhir-akhir ini tidak ada perasaan negatif terhadapku, tapi kesanku sampai sekarang sangat buruk.

Aku bangkit dari kursiku ketika semua orang di ruangan itu pergi.

[Dening-san. Saya mendengar kamu berolahraga akhir-akhir ini]

Di panggung Aruru-sensei berbicara denganku sambil mempersiapkan kelas berikutnya.

Mengenakan Kacamata, rambut cokelat halus membentang ke pinggang, dan mengenakan jubah hitam.

Ia menjadi guru teori sihir setelah lulus dari akademi sihir. Kelasnya terkenal dengan kebosanannya, tapi aku tidak menganggapnya membosankan. Dia adalah seorang guru yang memegang dasar yang sama pentingnya.

[Aruru-sensei. Seperti yang diharapkan, aku menjadi gemuk, jadi kupikir aku akan melakukan diet]

Seperti yang kukatakan tadi aku sedikit mencubit perutku.

Yup, aku adalah duke babi. Efek dari diet itu belum muncul, tapi aku merasa kecepatan berjalanku sedikit meningkat.

[Pemikiran yang bagus. Dan entah bagaimana matamu tampak berbeda sekarang, Dening-san]

[Mataku? Kupikir itu berubah, mungkin... Ah sensei, tolong jangan bergerak sedikit pun.]

Aku berjalan dengan berat menuju depan sensei. Saat aku berdiri berhadapan dengannya, dia tampaknya menyusut. Maafkan aku sensei, aku tahu jika duke ini berdiri itu agak menakutkan. Tapi tolong lupakan saja sekarang.

[Jangan membuat masalah untuk sensei]

Apa sih yang dikatakan roh angin nakal ini, dari tubuh sensei ia terbang menuju jendela ke luar. Tidak ada keraguan itu adalah beberapa lelucon yang dimainkannya. Aku ingin tahu apakah akan ada angin kencang ketika aku membawa setumpuk kertas di koridor.

[Pe-Permisi?]

Setelah mengucapkan selamat tinggal pada sensei yang tidak mengerti tindakanku, aku meninggalkan ruangan. Lagipula jika diketahui peri-peri itu sedang menonton akan ada desas-desus. Sambil berjalan di sepanjang koridor, aku memikirkan pelajaran selanjutnya. Itu kelas seni bela diri. Tapi kupikir aku akan meminta izin untuk berlari di sekitar lapangan olahraga. Bahkan Aruru sensei tahu aku sedang diet meskipun dia tidak suka bergosip, jadi aku percaya itu akan mudah untuk mendapatkan izin.

Aku harus menjadi pria MACHO secepat mungkin!

[Fuu-]

Dengan suara besar aku berjalan di sepanjang koridor, dan pada saat itu aku bertemu seseorang yang kukenal bahkan ketika aku hidup di duniaku sebelumnya.

Pasangan itu adalah tahun yang sama denganku.

Yang satu adalah anak laki-laki dengan rambut yang menyala-nyala dan yang lainnya adalah wanita kecil yang berkemauan kuat.

Shuya, protagonis utama, dan mantan tunanganku, Alicia.

[Ah, duke babi...]

[Slow si babi...]

Bagi si protagonis, aku adalah musuh bebuyutannya.

Jadi, ketika kami masih kelas satu itu salahku untuk bergerak ke orang-orang itu.

Bahkan sampai sekarang setiap kali aku bertemu dengan mereka aku mengatakan hal yang tidak menyenangkan seperti, [Shuya. Apakah kau bermain dengan gadis-gadis lagi? Bukankah bagus menjadi seseorang dari keluarga yang baik.] atau [Alicia benar-benar buruk dalam sihir bukan?]

Tapi aku telah memutuskan untuk berubah dari diri lamaku.

[….Aku minta maaf atas semua yang telah aku lakukan pada kalian]

Suara serak yang bahkan aku tidak tahu dari mana itu keluar, Apakah mereka mendengarnya? Setelah itu dengan langkah beratku, aku bergegas melewati mereka.

Sial!

Kupikir aku sudah memiliki perubahan hati, mengapa begitu sulit untuk meminta maaf kepada seseorang?!?

[Buhhibuhhi]

Di malam hari aku menyelinap keluar dari asrama sendirian dan mulai berlari.

Sudah beberapa hari sejak aku mulai berlari seperti ini, tapi aku bisa merasakan tubuhku menjadi lebih baik! Tapi tetap ada efek suara dossun dossun saat aku berlari! Cepat dan langsingkan tubuhku jadi aku akan menjadi pria Macho!

[Buhhibuhhi...]

Di pinggir sekolah berdiri ada sebuah gedung penelitian tua dan aku berlari mengitarinya. Ini adalah bangunan tua yang tidak ada yang menggunakannya. Selain itu pada malam hari tidak mungkin ada orang yang datang ke tempat ini.

[Buhhibuhhi]

Kupikir sudah waktunya untuk kembali.

Tepat ketika aku berjalan kembali ke asrama anak laki-laki, sebuah suara keluar dari belakang gedung penelitian.

[Wind! Wind! Sial! Wind!]

* * *

Contact Form

Name

Email *

Message *