Tuesday, April 30, 2019

Novel The Piggy Duke Chapter 10 Bahasa Indonesia


Buta Koushaku
Diterjemahkan oleh Ratico

Bab 10: Sarapan Adalah Sebuah Persembahan Untukku.

[____]

[Ayo para roh! Seperti kesepakatan kita, bergeraklah dengan penuh semangat-! All Guard!]

Dengan cepat, bumi naik dan menjadi tembok bumi di depan mataku. Dinding bumi menebal dengan cepat dan terus menyebar, dimulai dari Vision yang ingar-bingar sampai daerah di mana semua siswa yang terluka ditempatkan. Sungguh menakjubkan untuk dilihat, ketika dalam waktu sesingkat itu dinding dibuat di dalam lapangan latihan.

[A-ra? Tampaknya akan segera berakhir-. Akan baik-baik saja nak-]

Kita bisa mendengar suara Rokomoko-sensei keras dan jelas. Dia menggunakan sihir angin seperti megafon untuk mengeluarkan suaranya menyebar ke semua siswa di tempat ini.

Setelah melihat kekuatan sejati Rokomoko-sensei, aku mengaguminya tanpa kata.

Ketika dia menggunakan sihirnya, sejumlah besar roh bumi merangkak keluar dari tanah dan roh-roh itu melekat pada setiap siswa kecuali Vision. Dan itu bukan sembarang roh normal, setiap siswa di sini dilindungi oleh roh tingkat menengah, sesuatu yang dia lakukan memerlukan fokus yang sangat luar biasa. Dan sepertinya Rokomoko-sensei bisa melakukan hal-hal rumit itu hanya dalam sekejap.

Luar biasa.

Jika itu aku, aku akan membuat kesalahan yang sangat kecil dan kontrak sihir itu akan dibatalkan.

Seperti yang diharapkan dari seseorang yang membimbing protagonis, Rokomoko-sensei. Keberadaan yang dapat diandalkan.

[Ah... Vision]

Ada suara sesuatu yang jatuh, saat aku melihat sumbernya, apa yang kulihat adalah tubuh Vision jatuh.

Hentakan untuk mengumpulkan begitu banyak roh kembali padanya, dan sekarang roh-roh itu mulai berpencar.

Pada akhirnya, sihir gabungan angin dan api, Wind Banning tidak pernah selesai.

Tapi bagi Vision, kekuatan sihir yang telah ia berikan kepada roh-roh itu, tidak akan pernah dikembalikan.

Sihirnya terputus dan untuk sementara waktu itu benar-benar situasi yang berbahaya.

Apakah para siswa itu sudah merasa aman? Mereka harusnya cukup pulih untuk jadi seberisik itu. Sial, mereka berisik.

[Heeh, jadi tidak peduli seberapa baik sihir Vision, untuk menggunakan sesuatu seperti sihir kelas tinggi tidak mungkin baginya]

[Oi, lihat. Duke babi itu sedang berjalan menuju Vision. Apa yang dia inginkan?]

Tidak ada sama sekali. Hanya saja, aku khawatir tentang kondisi Vision barusan jadi aku ingin memeriksanya.

Dan kemudian aku mendekati Vision.

[Ah]

Kakinya terkilir. Dan aku yakin itu tidak sengaja.

Kemudian tanpa ragu-ragu, aku melompat ke tubuhnya.

Skill rahasia, Noshikakari.

[...Guhoo]

Suara tak terduga keluar dari Vision.

Tapi dengan ini, dia sekarang memiliki hutang kepadaku.

Bagus, sepertinya dia kehilangan kesadarannya saat ini.

[Duke babi itu, dia memberi Vision gerakan penyelesaian...]

[Jadi target selanjutnya adalah Vision bukan? Entah bagaimana aku merasa sedikit simpati untuknya, mari kita berhenti memikirkan si Vision itu... Aku tidak ingin memikirkan apa yang akan terjadi jika kita menangkap minat duke babi itu]

Entah bagaimana, semua orang menatapku ketakutan.

Aku melihat kembali mereka dengan tatapan ‘Apakah kalian memiliki masalah denganku?’.

Vision mempermainkan perasaanku, aku disiram dengan parfum pemanggil monster, dan entah bagaimana kekuatanku dipinjam oleh roh agung. Jadi bagaimana harimu Vision?

Jika bahkan setelah acara ini kau tidak akan menjadi temanku, aku tidak akan pernah memaafkanmu. Apakah kau tahu itu? Mulai besok Dening-sama? Dening-sama mana yang kau bicarakan? Jika bahkan setelah semua yang kau katakan kita tidak memiliki hubungan, aku akan benar-benar menangis. Kalau begitu, mari kita gunakan ancaman ini untuk yang terakhir kalinya.

Untuk persiapan langkah rahasiaku, aku berdiri di tempat yang sama, aku masih bisa mendengar Rokomoko-sensei di sini. Sepertinya dia mengatakan sesuatu tentang datang ke sini.

[Oke kalian~ Sekarang bubar. Pelajaran hari ini selesai~. Mereka yang tampaknya terlibat dalam kasus ini tetap di sini~. Kuingin kalian ikut aku ke ruang kepala sekolah~]

[Anda luar biasa, Rokomoko-sensei! Seperti yang diharapkan dari mantan ksatria kerajaan!]

[Saya punya pendapat yang lebih baik tentang Anda sekarang sensei! Saya pikir Anda hanya malas ketika Anda mengubah pekerjaan Anda menjadi seorang guru]

Saat berbicara dengan siswa, Rokomoko-sensei berjalan menuju tempatku.

Dinding bumi kembali normal satu per satu.

Aah, ketika aku mengintip roh tingkat menengah yang melekat padaku, itu hanya dengan sopan menunduk dan menghilang. Makhluk yang lucu. Seperti yang diharapkan dari roh tingkat menengah, bahkan pada jarak ini bisa merasakan roh tetap di dalam tongkatku.

[...kau]

Aku bisa mendengar Vision mengerang. Seolah-olah dia melihat mimpi yang mengerikan.

Kau seharusnya memberi tahuku saja dari awal jika yang kau butuhkan hanyalah emas. Aku seorang pria yang akan baik kepada temannya tahu? Jika kau membuat kontrak pinjaman denganku, itu dia. Kau sangat menyedihkan sehingga aku tidak akan meminta perhatian apa pun... kali ini.

Sepertinya Vision mengenalku dengan baik dari masa lalu. Tapi sepertinya aku tidak ingat pernah bertemu dengannya sama sekali. Kupikir dia dipengaruhi oleh kehidupan gemukku yang bahagia sejak aku masih kecil.

Kalau begitu, aku harus melarikan diri dari sini sekarang karena aku tidak terlibat dalam kasus ini-.

Lalu aku berlari ke tangga di tempat latihan. Bahkan berpikir tingginya hanya satu meter, bagiku itu masih mustahil untuk melompat ke sana. Bagaimanapun juga, aku sangat gemuk.

[Buhibuhibuhi, buhi]

Tapi jika itu adalah Rokomoko-sensei, itu akan berbeda.

Bahkan setelah menggunakan sihir sebesar itu, tidak pernah sekalipun dia terlihat sesak nafas. Seperti yang diharapkan dari orang terkuat nomor dua.

[Baiklah kalau begitu kalian, kalian harus mengingat ini, 30 kali-. Jadi mewakili apa angka yang aku bicarakan ini?~. Mereka yang bisa menjawab itu, aku akan memberi mereka skor tertinggi yang bisa aku berikan dan tidak perlu menghadiri kelasku lagi~. Bahkan jika kalian berada di tahun ketiga atau seterusnya, aku masih akan memberi kalian izin untuk tidak menghadiri kelasku dan juga aku akan memberi kalian skor tertinggi yang bisa aku berikan~]

[Eeh, apa yang mewakili angka itu? Sudah berapa kali Rokomoko-sensei ditolak?]

[Ini adalah berapa kali sensei mengayunkan tongkatnya dengan kecepatan tinggi!]

[Bukan itu! Dia hanya mengayunkan tongkatnya sekali! ...Haa, Kalian benar-benar tidak memiliki tekanan sama sekali...]

Aku tidak berbicara sepatah kata pun saat aku berjalan.

30 kali? Apa yang diwakili angka itu? Rokomoko-sensei, tolong berhenti mengatakan hal-hal yang begitu dalam!

[Buhi, buhi]

[Uwaa! Ada tekanan kuat datang dari belakang kami!]

Minggir-! Tuan Duke Babi ini datang!

.

[Buhi, buhhi, buhihi. Buhhi, buhhi, buhihi]

Pada malam hari saat aku menjalankan lari biasaku, aku berpikir tentang Rokomoko-sensei dan juga tentang Vision.

Rokomoko-sensei adalah kartu truf yang dimiliki Akademi Sihir Kurushu.

Bukan hanya dia sendiri, ada jauh lebih banyak guru yang kuat di sekolah ini, mereka akan bertindak sebagai kartu truf untuk melindungi para siswa ketika dibutuhkan. Itu menunjukkan seberapa besar kepercayaan kepala sekolah terhadap mereka.

Di anime itu sendiri sepertinya mereka memainkan peran yang cukup aktif, tapi menurut latar belakang duke babi gelap, praktik semacam itu sepertinya tidak pernah terjadi sama sekali. Tidak, itu memang terjadi tapi mungkin kita tidak bisa melihatnya di permukaan.

Sekarang ke masalah Vision.

Jujur aku sudah menganggapnya sebagai teman.

Setelah bertahun-tahun kesepian ini aku sudah lupa bagaimana mencari teman, tapi aku yakin dia adalah temanku! Dalam benakku, aku sudah menominasikannya sebagai 'teman nomor satu'!

Kukira Vision sudah berada di bawah banyak tekanan, jadi jika aku meminjamkannya beberapa emas sekarang kita akan menjadi teman sejati.

Tapi aku bukan orang kaya yang kotor sekarang.

Duke babi seharusnya menyimpan sedikit emas di anime, tapi aku bahkan tidak bisa melihatnya di mana pun sekarang! Dia pasti menggunakannya untuk permen! Atau digunakan untuk makan beberapa sarapan mewah! Sepertinya aku harus menurunkan hukum Engel lebih jauh.

[Slow-sama]

Dari jauh di dalam gelap, Charlote muncul.

Aku meminta kepada pelayan yang kutemukan di dekat tempat ini yang kugunakan untuk lari, untuk memanggil Charlote ke sini.

[Buu~ ...Fuuto. Aku minta maaf memanggilmu pada waktu seperti ini Charlote. Umm, aku punya permintaan untukmu. Silakan kirim ini ke Vision Greytroad, dia tinggal di asrama anak laki-laki di lantai tiga. Jika dia bertanya dari siapa itu, jangan katakan itu berasal dariku]

Aku mengambil paket kecil dari kantongku sendiri dan memberikannya kepada Charlote.

Ada beberapa permata berharga di dalam paket itu. Ini adalah salah satu aset tersembunyiku. Aku entah bagaimana bisa hidup dengan uang yang tersisa, bahkan setelah aku membayar biaya sekolah dan kebutuhan sehari-hariku.

[Dia tidak tahu paket ini dari Slow-sama kan... Tapi batu-batu di dalamnya, jangan bilang, apakah itu permata asli?]

Charlote mengkonfirmasinya kepadaku setelah dia merasakan paket dengan tangannya.

Yup, itu benar. Sebenarnya aku tidak ingin dikenal oleh Charlote sebagai orang yang membeli seorang teman dengan emas.

[Kalau begitu, saya akan mengirim paket ini tanpa membuatnya sadar bahwa itu dari Slow-sama]

Dan sekali lagi setelah mengucapkan kata-kata itu, dia menghilang.

[Ah, tunggu sebentar. Karena kupikir tidak memberi tahu dia siapa yang mengirimnya sama sekali tidak baik. Jika mungkin membuatnya tampak seperti itu mungkin dariku. Jadikan seolah ada peluang empat puluh persen dari si babi, tapi jangan biarkan petunjuk apa pun yang menunjukkan itu dikirim olehku. Lakukan seperti itu]

[Eeto... Di-dipahami... Saya akan mencoba yang terbaik]

Aku tahu itu tugas yang sulit, tapi jika itu adalah Charlote, aku yakin dia bisa melakukannya.

Fufufu, akankah ada pandangan yang penuh arti dari Vision kepadaku? Apakah mungkin itu berasal dari duke babi-sama? Sepertinya akan ada.

Sepertinya aku akan menikmati hidupku mulai besok.

Pagi selanjutnya.

Sementara aku makan makanan di kursi khususku, ada seseorang di depanku.

Siapa ini? Adakah seseorang yang cukup berani untuk melakukan hal seperti itu?

Sampai sekarang hanya ada Vision di sekitarku, tapi dengan dia pergi itu baru saja menjadi tempat kosong.

[...Dening-sama]

[Nn?]

Saat aku mengangkat kepala, berdiri Vision dengan wajah menangis.

Di tangan kanannya dia memegang sarapan besar-besaran, sementara di tangan kirinya dia memegang paket yang kupercayakan pada Charlote.

Eh, tidak ada yang aneh?

[...Sebagai tanda terima kasih saya, saya memberi Anda sarapan ini]

Eh, eh eh...? Apa yang terjadi Charlote?

* * *

Contact Form

Name

Email *

Message *