Saturday, August 31, 2019

Novel The Piggy Duke Chapter 11 Bahasa Indonesia


Buta Koushaku
Diterjemahkan oleh Ratico

Bab 11: Deklarasi Teman

Dari bagian terdalam ruang makan, aku bisa merasakan beberapa tatapan kuat datang dari staf pengajar.

Ketika kau melihat ke sana mengikuti pimpinan kepala sekolah dan Rokomoko sensei, semua guru melihat ke arahku sekarang dengan penuh minat. Dan entah bagaimana, ada lebih banyak siswa daripada biasanya. Apa yang terjadi disini?

[Tunggu, tunggu sebentar. Datang ke kamarku sekarang]

Vision akan mengucapkan terima kasih untuk permata yang kuberikan padanya di sini! Dia sekarang bisa membayar uang sekolah! Jika dia berbicara tentang hal itu, aku akan dicap sebagai babi yang membeli temannya sendiri! Gunakan pikiranmu sebentar di sana, Vision!

[...Ke kamar Dening-sama?]

[Ya, ya itu dia! Ah, jangan lupa membawa sarapan bersamamu]

Untuk membawa Vision ke kamarku, kami bergegas meninggalkan ruang makan. Aku bisa mendengar banyak desahan kecewa yang datang dari ruang makan. Ya ampun, betapa banyak yang membuat kalian penasaran.

Nn? Tentu saja kami tidak lupa membawa sarapan Vision yang megah bersama kami. Sepertinya dia sudah tahu bahwa akulah yang mengirimnya paket itu, aku tidak percaya dia benar-benar membawakan sarapan untukku sekarang. Itu akan menjadi upahku untuk berusaha keras selama ini.

[Luar biasa, kamar-kamar di lantai empat benar-benar berbeda]

Dengan mata ingin tahu, Vision melihat ke kamarku. Hoi cepat letakkan benda-benda megah di tanganmu itu ke atas meja. Itu bukan untukku, kan?

[Koridor dibuat agar terlihat sederhana, jadi perhatiannya terfokus pada karpet, dan bagaimana ruangan itu dibuat terlihat sangat berbeda dari yang ada di lantai tiga. Dan ada juga kamar pribadi, itu hal yang tidak pernah saya bayangkan. Sepertinya langit-langit dibuat sedikit lebih tinggi]

[Apakah begitu? Bagaimanapun juga, aku tidak tahu bagaimana lantai yang lain]

Tidak masalah apakah itu lantai lima, ketiga, kedua atau lantai pertama aku tidak punya teman di tempat-tempat itu. Oh ya, aku juga tidak punya di lantai empat. Di lantai pertama setengahnya dibangun untuk menjadi gudang dan aku juga mendengar bahwa kamar untuk rakyat jelata berada dalam kondisi yang sangat buruk.

[Meja ini, terbuat dari pohon berumur seratus tahun, perlakukan apa ini dan ini hanya lantai empat, maka lantai lima akan benar-benar terlihat seperti istana kerajaan?]

[Yah, mereka memang royalti. Tapi hanya ada satu orang yang tinggal di lantai lima untuk saat ini, dia benar-benar hidup seperti bangsawan. Sepertinya ada pelayan pribadi di sana... Dan kemudian, paket apa yang kau pegang?]

.

Setelah aku duduk, aku mulai sarapan kedua.

Vision melihat gambar yang tergantung di dalam kamarku dengan heran.

[...Tolong jangan terlihat bodoh seperti itu. Apa aku terlihat seperti itu padamu?]

Tidak, lebih tepatnya, berat badanku turun. Apakah kau mungkin akhir-akhir ini tidak tidur sama sekali?

Aku tidak bisa melihat ikemen itu dengan rambut mengkilap lagi.

.

[Tolong jangan marah dengan Charlote-san. Yang benar adalah bahwa setelah saya dimarahi oleh kepala sekolah, saya harus pindah ke lantai pertama, dengan cara itu saya bisa hidup dengan cara yang lebih sederhana. Sekadar informasi, kamar orang biasa benar-benar seburuk yang dikatakan rumor. Saya terkejut ketika saya tahu kita akan dimasukkan ke sana bersama-sama di ruangan sekecil itu. Pada saat itu saya melihat Charlote-san berbicara dengan pelayan lain dan kemudian saya secara tidak sengaja mendengar nama saya dalam pembicaraan mereka, Jadi saya memutuskan untuk menguping mereka]

Aku mengangkat wajahku dan melihat Vision di depanku.

Aku belum pernah mendengar seorang bangsawan dipindahkan dari lantai tiga ke lantai pertama. Tidak salah bahwa biaya hidup akan turun secara signifikan, tapi apakah harga dirinya baik-baik saja? Kupikir dia sangat bangga.

.

[Dening-sama. Saya telah meninggalkan bagian itu sejak kemarin. Saya telah menerima omelan dari kepala sekolah. Dia mengatakan kepada saya untuk memutuskan apakah kekuatan yang dipinjamkan oleh roh ketika hati saya berlari, adalah kekuatan sejati. ...Saya telah berpisah dengan sisi saya itu. Seperti yang diharapkan, saya pikir saya akan menjadi bahan lelucon untuk sementara waktu di sekolah]

Vision menertawakan dirinya sendiri.

Seperti yang diharapkan dari kepala sekolah. Dia bukan hanya pria dengan janggut putih yang elegan.

Jika Rokomoko sensei mengajarkan sihir kepada protagonis, maka yang membimbing hatinya adalah kepala sekolah.

.

[Setelah memarahi kita semua, Dia menyuruh saya untuk tetap di belakang karena dia ingin memberitahu saya sesuatu. Awalnya saya berpikir bahwa dia akan menyuruh saya keluar, tapi sebaliknya dia memberi tahu saya alasan mengapa posisi ayah saya menjadi sangat buruk. Ini pertama kalinya saya mendengar kebenaran tentang ayah saya]

Ayah Vision? Jadi itu viscount Greytroad.

Apa yang dituduhkan padanya?

[Karena saya sangat malu, saya jujur ​​menangis. Ada banyak hal yang saya tidak tahu, mengapa saya menjadi begitu buta? Kemarahan ini, kesedihan ini, saya melemparkan semua emosi saya ke kepala sekolah. Dia kemudian mengatakan kepada saya, dia akan mendengarkan saya sampai saya pulih dari amukan saya]

Karena kupikir itu bukan tugasku untuk melakukan itu. Aku ingin bertepuk tangan untuk kepala sekolah kami.

Tapi Vision, kau benar-benar mempercayaiku sejak kau menceritakan banyak hal sejauh itu. Mengapa? Apakah kau juga menganggapku sebagai teman?

.

[Dia memberitahu saya berbagai hal, tapi ada satu hal di antara mereka yang benar-benar menarik. 12 tahun yang lalu, ada orang biasa yang menjadi ksatria dan melayani keluarga Dening]

Apakah kepala sekolah mengatakan itu kepada Vision karena dia ingin memberinya harapan?

Tapi menjadi seorang ksatria dari orang biasa itu benar-benar sulit.

Itu akan memakan waktu bertahun-tahun bahkan bagi seorang baron untuk menjadi seorang ksatria, sejak saat itu ia akan menjadi bangsawan sejati.

[Saya masih bisa mengingat kedua sosok ksatria itu ketika Anda membawa mereka ke pesta dansa. Seorang ksatria yang keras kepala dan seorang ksatria yang terus mengejar wanita. Keduanya memiliki kepribadian yang sangat berbeda, tapi mereka tampaknya bersenang-senang melindungi Anda. Untuk dua ksatria yang hebat itu, bersumpah kesetiaan mereka kepada seorang anak yang tidak berbeda dengan saya, jika saya belum melihatnya sendiri, saya tidak akan percaya. Kemudian kepala sekolah memberi tahu saya ksatria yang tampak begitu genit dengan gadis-gadis, sebenarnya adalah mantan rakyat jelata. Saya percaya namanya adalah... Ksatria Silva]

.

Dia adalah ksatria yang kupilih dari rakyat jelata.

Kudengar dia membuang posisinya dan bergerak dari satu tempat ke tempat sekarang.

.

[Pada tengah malam, saya pindah ke lantai satu sehingga tidak ada yang menyadarinya. Tapi para siswa lantai tiga dan dua itu sekarang menatap saya dengan tatapan mengejek, pada saat itu saya diam-diam menangis di dalam. ...Dening-sama, Sepertinya saya tidak punya teman sekarang. Orang-orang yang saya anggap teman, ketika mereka tahu tentang kejatuhan saya, tidak ada dari mereka yang mau membantu saya. Dan kemudian saya mendengar Charlote-san meminta pelayan lain ini untuk memberi saya benda yang menyimpan permata di dalamnya. Saya menangis sepanjang malam setelah saya kembali ke kamar saya, kamu tahu? Sepanjang malam, saya berpikir tentangmu untuk waktu yang lama, dan saya memutuskan jika kita berada di ruangan yang sama, untuk berbicara dengan Anda tentang ksatria yang naik dari rakyat jelata. Jika Semua orang tahu tentang semua ini, mereka akan terkejut dan tidak akan percaya sama sekali]

Vision berhenti berjalan di dalam kamarku dan menatapku dengan tegas.

Tapi tidak lama, kau bisa melihat senyum melayang di wajahnya. Sepertinya aku terlihat menarik baginya saat aku makan makananku.

[Dening-sama. Saya akan mengatakannya dengan jelas. Saya selalu mengagumi Anda sejak dulu. Tidak bukan hanya itu, saya terpesona oleh pancaran sinar Anda!]

Kau, kau menyanjungku terlalu banyak idiot!

Aku tidak akan mengembalikan sarapan ini meskipun kau terlalu menyanjungku. Lezat! Karena kupikir aku ingin mengisi perutku seperti ini setiap hari~!

.

[Tapi pancaran dari anak ajaib itu telah keluar begitu tiba-tiba, dan Anda telah menjadi anak nakal. Ada teori yang beredar bahwa Anda hanya makan sesuatu yang salah atau Anda kerasukan setan dan itu mengubah Anda sepenuhnya, tapi tidak ada laporan resmi mengenai perubahan Anda. Saya tidak bisa mempercayai hal-hal itu. Karena nama Anda bahkan sudah dikenal di negara lain. Saya tidak percaya, tapi, ada yang percaya bahwa kekaisaran bahkan mengirim beberapa pembunuh hanya untuk membunuh Anda]

...Sebenarnya itu benar.

Dan ketika aku hampir mati karena itu, orang biasa menyelamatkan hidupku.

.

[Setelah mendengar desas-desus itu tentang Anda, saya ingin melihat Anda ketika Anda mendaftar di Akademi Sihir Kurushu. Saya berpikir untuk membiarkan Anda melihat pertumbuhan sihir saya. Dan Anda tampak seperti apa yang dikatakan rumor. Tidak, itu jauh lebih buruk daripada rumor]

Hmm, waktu ketika aku mendaftar di sekolah?

Aku tertidur di upacara masuk, aku membuat lelucon bagi para guru yang memasuki kelas.

[Seekor babi? Dia adalah babi gemuk yang siap untuk dikirim]

Vision mengangguk setuju sambil menunjukkan senyum seperti itu.

[Ya, memang babi. Bahkan semua siswa memanggil Anda sekarang dengan julukan Duke Babi. Hanya dengan mengucapkan babi kepada Anda, mereka bisa menjadi teman. Juga Anda bahkan tidak peduli siapa itu tapi Anda hanya berkelahi dengan siapa pun, Anda berbicara terus terang ketika Anda tidak setuju tentang sesuatu dan Anda menjalani hidup yang mengumbar diri sendiri. Semua ini juga terjadi pada penurunan nama keluarga ketika orang-orang mulai mengajukan pertanyaan seperti, pendidikan seperti apa yang diterimanya untuk membuat anak yang begitu hebat berubah menjadi babi?]

B-Berhenti, jangan katakan apa-apa lagi!

Aku membutuhkan rumor buruk itu sehingga aku akan ditinggalkan oleh keluargaku sendiri!

.

[Tapi Anda sudah berubah akhir-akhir ini, meskipun semua orang mengatakan sesuatu seperti ini hanyalah salah satu dari pikiran aneh si dungu. Mereka juga bertaruh di antara mereka sendiri tentang kapan Anda akan merendahkan diri Anda lebih seperti babi]

Apa-apaan itu?!

Apakah aku sumber taruhan yang bagus?

Baiklah kalau begitu!!! Aku akan bertaruh semua yang kumiliki untuk kesuksesanku sendiri dalam rehabilitasi, Vision!!!!

.

[Alasan saya datang ke sini sekarang adalah karena saya berpikir untuk menyanjung Anda sebagai babi yang memanjakan diri sendiri. Tapi sebelum saya dapat melakukan itu, saya dapat melihat bahwa ada beberapa perubahan dalam diri Anda. Siswa lain tidak akan menyadari hal itu, tapi bagi saya yang selalu memikirkan Anda sejak lama dapat melihatnya dengan jelas. Itulah mengapa saya berusaha mati-matian untuk menebusnya. Saya ingin Anda mengenali saya dengan sihir yang sudah lama Anda tunjukkan kepada saya]

Tiba-tiba dia tersenyum lagi.

Dari jendela, angin bertiup masuk dan rambutnya gemerisik membuatnya seperti gambar.

.

[...Dening-sama. Saya tidak bisa menerima permata ini]

[Eh?]

Tidaktidaktidak, mengapa kau mengatakan itu saat ini? Bukankah ini aneh?

Apakah kau ingin keluar dari sekolah? Tolong hentikan pikiran itu. Karena itu gunakan saja permata-permata yang kuberikan padamu!

Aku mengisi mulutku dengan irisan kentang besar. Un, ini enak.

[Kepala sekolah berjanji kepada saya untuk memberi saya pekerjaan paruh waktu dengan pembayaran yang baik, sesekali]

Paruh waktu…?

Mendengar kata itu aku kaget dan bergetar. Dan tanpa sengaja aku berhenti mengunyah kentang lezat ini di mulutku.

Kepala sekolah memberikan pekerjaan paruh waktu kepada seorang siswa? Aku entah bagaimana sepertinya mengingat sesuatu tentang itu.

[E-to... Apakah ini adalah misi untuk membunuh wyvern di gunung berapi dengan Rokomoko sensei?]

[Iya! Untuk hukuman saya karena menyebabkan keributan seperti itu saya harus mengikuti Rokomoko sensei di sana saat ini]

.

Apa?! Bagaimana!?

Ketika aku menelan kentang di mulutku aku minum beberapa air.

[Guee! Guee!! Gohokgohok! Gohogoho!!!]

[Wha, Anda baik-baik saja?!]

Kentang tersangkut di tenggorokanku!!

Uoooo!! Uooo!! Aku akan mati!!!

[M-minum...]

[Air, air, air, cairan apa yang ada dalam botol ini?! Apakah ini minuman?!]

Jangan bercanda denganku! Yang itu adalah parfum pemanggil monster!! Apakah tidak ada label di sana yang mengatakan itu berbahaya jika bocor ke luar?!? Vision sialan!!! Apa kau benar-benar ingin membunuhku seburuk itu?!?! Jadi kau hanya memikirkan tentang emas bukan? Kembalikan permataku!!!

.

[I-itu...]

Ketika aku mulai kehilangan nafas, akua menunjuk ke kamarku.

[Guee, guee, Oeeee, obobbobo]

[Gulp, gulp!! Phuwa!!]

Aku hidup kembali, aku benar-benar berpikir itu akan menjadi waktuku.

Mari kita berhenti makan sarapan kedua mulai sekarang. Itu harusnya menjadi hukuman ilahi dari tuhan karena makan sarapan kedua.

[Apakah Anda baik-baik saja Dening-sama!? Lebih penting lagi, apakah Anda juga diundang untuk membunuh wyvern? Anda akan menjadi kekuatan besar bagi kami jika Anda datang juga, Dening-sama!]

Dengan kegembiraan seperti itu, Vision menatapku.

[Aku tidak diundang tapi, acara itu...]

...

Bukankah itu peristiwa penting di mana protagonis akan menciptakan hubungan yang baik dengan Rokomoko sensei?!

Jika kau yang akan pergi ke sana, protagonis akan menjadi lemah bukan!?

Dan bukankah kita baru saja berbicara tentang membunuh wyvern?!

Mengapa alih-alih protagonis, kaulah yang harus menjalin hubungan baik dengan Rokomoko sensei, Vision?!

Mengapa!? Apakah kau mungkin memiliki bakat untuk menjadi protagonis?! Dan kemudian kau akan terlibat dalam berbagai jenis acara?!

[Oh ya Dening-sama! Lain kali saya akan pergi ke kota bersama dengan Rokomoko sensei! Dia bilang dia akan mencarikan saya pedang yang akan menunjukkan semua kekuatan saya karena dia bilang saya lebih cocok untuk menjadi pendekar pedang sihir!]

Pendekar pedang sihir?

Oioioioioioioioi?!

Bukankah itu posisi protagonis?

Apa yang kau lakukan Vision?!

Ngomong-ngomong, akankah protagonis yang asli baik-baik saja?

Perannya sedang diambil sepenuhnya oleh Vision sekarang...

Sepertinya itu membuatku ingin minta maaf padanya...

.

[Ayo pergi bersama Dening-sama! Tampaknya ada eksperimen menarik yang terjadi di kota sekarang! Dari siswa yang tinggal dengan saya sekarang, yang sudah saya ceritakan tentang diri Anda yang dulu, dia memberi tahu saya akan ada festival di kota! Mari kita juga membawa Charlote-san bersama kita ke sana!]

Kota? Apakah kau benar-benar ingin menjadi protagonis utama sebanyak itu?

Selain itu Rokomoko sensei juga akan datang, kan?

[Biarkan aku dengar dulu. Festival macam apa itu?]

.

…Ini hanya dugaan, tapi kurasa kurasa Rokomoko sensei menyadarinya.

Hafalkan ini, 30 kali. Itu adalah berapa kali aku dengan sembunyi-sembunyi melarikan diri dari kelas latihan sihir.

Tapi demi festival itu, Vision telah memberitahuku bahwa aku akan dengan berani mengambil tindakan lagi.

[Aku masuk!!!! Aku benar-benar akan pergi ke festival!!! BUhhi!!!]

Mendengar teriakan yang begitu bersemangat, Charlote buru-buru datang ke kamarku.

Ketika dia membuka pintu, kegembiraan kami mengalir keluar dari ruangan. Dan dari pundakku aku bisa mendengar suara malu-malu mengatakan sesuatu.

[...Dengan ini ...Kita sudah menjadi teman, bukan?]

Guwaaaa!! Mengapa kau mengatakan sesuatu yang memalukan! Tapi aku juga ingin mengkonfirmasinya! Aku juga khawatir tentang itu! Aku harus melaporkan kepada Charlote bahwa aku akhirnya mendapat teman! Ah, dia pergi.

Tidak ada perbedaan untuk seseorang yang memiliki sepuluh teman dan sebelas teman! Tapi bagi seseorang yang tidak memiliki teman dan akhirnya mendapatkannya, itu sama sekali berbeda!

Oi Vision! Jangan berpikir sesuatu yang aneh, oke?!

.

[Saya belajar sesuatu kemarin dari kepala sekolah]

Nn? Apa yang dia katakan?

Vision melihat keluar dari jendela yang terbuka.

Ini pemandangan biasa bagiku, tapi bagi Vision pemandangan dari lantai empat adalah sesuatu yang baru.

[Bahkan ketika saya menjadi orang biasa, selama saya tidak pernah melupakan harga diri di hatiku,—–]

Dan kemudian dia menoleh.

Karena kupikir dia adalah aktor yang berakting di istana kerajaan, dia menunjukkan kepadaku senyum cerah.

[——-Saya akan selalu menjadi bangsawan]

Hembusan angin tiba-tiba berhembus dari jendela.

Dan kemudian dengan hormat kembali kepadaku.

[Dan saya melakukan satu kesalahan besar... Saya hampir mengotori persahabatan saya dengan teman saya]

Dengan senyum yang indah, bangsawan muda yang sekarang orang biasa itu tertawa.

.

[Buhiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii]

[Bangsawan babi itu turun dengan kekuatan besar! Jika kau tidak ingin terluka, buka jalan baginya! Para tahun pertama enyahlah sekarang!]

Aku berlari menuruni tangga sambil mencari Charlote.

Sambil merasakan angin melingkar di sekujur tubuhku, aku berpikir dalam hati.

Vision telah berubah.

Bahkan jika dia tidak kembali menjadi bangsawan, dia baik-baik saja.

[Buhhhiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii]

Aku memikirkan penampilannya yang keren di pikiranku.

Tidak ada keraguan di wajahnya.

Aku juga, aku sudah siap untuk itu.

.

[Duke babi telah terbang menuruni tangga! Buka jalan!]

Ohh, diam kau! Aku dapat melakukan sesuatu yang lebih hebat! Lihat! Hasil pelatihanku!

Sementara aku menantang diriku untuk melompat dari tangga lantai dua, aku tersandung.

[Gueeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee]

* * *

Selanjutnya

Contact Form

Name

Email *

Message *