Monday, February 18, 2019

Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Jilid 6 Epilog Bagian 4


Classroom of the Elite Volume 6
Diterjemahkan ole Ratico

“……Fuu.”

Horikita menghela nafas dan perlahan menatap langit-langit ruang kelas.

"Kau terlihat seperti telah melakukan semua yang kau bisa."

"Aku tak pernah menganggap belajar sebagai sesuatu yang menyebalkan, tapi aku belajar lebih dari sebelumnya untuk ujian ini."

"Nilai apa yang akan kau berikan pada ujian matematika?"

"100 poin...... setidaknya itulah yang ingin aku katakan. Karena ada satu pertanyaan yang sangat tak jelas, paling tidak aku dapat mengatakan bahwa aku mencetak 98 poin. Ada beberapa pertanyaan dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi bercampur."

Dia langsung menyatakan skor penilaiannya sendiri tanpa ragu-ragu.

“Mungkin juga kau membuat kesalahan atau menghilangkan jawaban. Apakah ada kemungkinan mendapatkan sesuatu yang lebih rendah?"

"Tak ada. Aku benar-benar yakin bahwa aku telah mengatasi ujian ini, paling tidak. Kupikir aku berhasil mendapatkan skor yang hampir sempurna di tiga mata pelajaran lainnya juga.”

"Itu keren…"

“Aku menantang Kushida-san untuk bertaruh ini dengan asumsi bahwa dia akan sanggup memperoleh skor 100 poin. Aku teliti dalam pendekatanku untuk tak membuat kesalahan sekecil apa pun. Namun, itu memalukan karena aku mungkin gagal mencetak dua poin terakhir."

Manusia melakukan kesalahan. Mungkin juga dia mendapat skor di bawah 98.

Ini karena masalah yang dibuat Kaneda tak mudah.

Aku tak tahu apakah bahkan orang seperti Keisei akan berhasil mendapat skor di atas 90.

Apa pun itu, tak mungkin untuk mengatakan dengan pasti saat ini.

Jika dia, pada kenyataannya, membawa skor sempurna, dia pasti akan mendapatkan nilai tertinggi di kelas.

Meskipun mengajari banyak teman sekelasnya, Horikita berhasil mengatasi semuanya dengan kemauan dan semangatnya sendiri.

"Suzune, aku punya sesuatu yang ingin aku laporkan. Apakah kau ingin kembali bersama?"

Selesai dengan ujian, Sudo datang dengan tasnya di tangan, sedikit bersemangat.

"Sesuatu yang ingin kau laporkan? Maaf, bisakah kau mengatakannya di sini?"

"Ujian hari ini... Kurasa aku tak mencapai 40 poin dalam setiap mata pelajaran. Aku ingin meminta maaf untuk itu. Salahku."

Tampaknya dia berencana untuk meminta maaf pada Horikita dalam perjalanan pulang, tapi akhirnya dia meminta maaf di sini.

"Itu bukan hal yang buruk. Kesulitan ujian berubah setiap saat. Mengingat apa yang ada pada tes hari ini, kau telah melakukan pekerjaan dengan baik."

Ujian ini lebih sulit dari biasanya, jadi mendapatkan skor yang lebih rendah tak bisa dihindari.

"Aku punya beberapa rencana, jadi kau bisa kembali dengan temanmu."

“Kau juga tinggal, Ayanokōji? Pulang bersama atau apa?"

Dia menatap kami berdua, ragu apakah kami akan melakukan sesuatu atau tidak.

“Itu tak ada hubungannya dengan dia. Aku punya janji dengan Kushida-san. Apakah itu juga masalah?"

"Dengan Kushida? Tak masalah."

Sudo menarik diri segera setelah dia menyadari bahwa dia bermaksud bertemu dengan gadis lain.

"Aku akan pulang dan belajar kalau begitu."

"Ya, tapi mempertimbangkan besok, silakan tidur lebih awal."

"Aku tahu. Kanji, Haruki, ayo kembali bersama."

Sudo menawarkan diri untuk pulang bersama mereka dengan sikap tenang, tak seperti penampilan kasarnya yang biasa.

Kau secara alami dapat menghindari risiko gagal jika kau belajar untuk mempelajari. Dan karena kita dapat menanggapi setiap tes secara terpisah tanpa panik, pikiran yang jernih juga lahir.

"Ngomong-ngomong, apa rencanamu dengan Kushida?"

"Itu tak penting. Kami berdua harus mengedepankan upaya untuk melacak skor kami, jadi aku bermaksud untuk mengkonfirmasi sesuatu dengannya.”

Ada waktu luang hingga hasil tes diumumkan.

Jika skor yang dievaluasi sendiri membuatnya cukup jelas, pemenang taruhan dapat diputuskan tanpa perlu menunggu hasil resmi.

Namun, aku sudah diyakinkan.

Horikita Suzune telah menang.

Tak perlu bertanya tentang hasilnya. Hasilnya jelas hanya dari melihat penampilan terguncang Kushida.

Kushida berdiri dan terhuyung-huyung keluar dari ruang kelas.

"Aku ingin tahu apa yang salah dengannya......"

"Dia mungkin menyadari bahwa dia mendapat skor lebih rendah dari yang dia harapkan, kan?"

"Aku berharap begitu. Namun, dia juga sangat aneh."

"Apakah kau bertanya-tanya tentang apa yang terjadi dengan Ryūen?"

"Jika dia memberikan jawabannya, ada kemungkinan dia akan mendapat nilai sempurna dalam ujian. Dalam hal ini, satu-satunya pilihanku adalah kalah atau seri. Kau dan aku juga harus secara sukarela keluar.”

"Kalau begitu, apakah kau bermaksud untuk bersujud pada Kushida dan memohon pengampunan?"

"Apakah itu sarkasme?"

"Apa?"

"Tak ada."

Horikita berlari untuk mengejar Kushida, dan aku memutuskan untuk mengikuti jejaknya juga.

"Kushida-san."

Ketika Horikita melangkah ke koridor, dia memanggil Kushida, yang perlahan berhenti berjalan.

"Apa, Horikita-san?"

Wajahnya lelah dan lelah.

“Apakah sekarang saat yang tepat? Ada sesuatu yang ingin aku konfirmasi. Akan ada orang yang datang dan pergi di sini, jadi bisakah kita pindah tempat?"

"Itu tergantung pada apa yang ingin kau bicarakan, tapi lokasi ini mungkin menjadi masalah."

“Sebelum kau membuat keputusan, perhatikan bahwa Ayanokōji-kun juga akan ikut. Karena dia terseret ke dalam semua ini, kau tak keberatan, kan?"

Kushida tak mengatakan apa-apa, tapi dia juga tak menolak.

Dia memeriksa waktu di ponselnya dan mengangguk.

Dia seharusnya berencana untuk bertemu 'seseorang' setelah ini.

Masih ada banyak siswa di sekolah. Untuk berada di sisi yang aman, kami pindah ke gedung khusus.

"Hal yang ingin kau konfirmasi denganku adalah, tentu saja, taruhan kita pada ujian akhir, kan?"

"Iya. Meskipun hasilnya tak akan dirilis sampai nanti, kami seharusnya melacak skor kami. "

"Yah…… aku telah melakukannya."

Dalam taruhan ini, Horikita mempertaruhkan masa depannya di sekolah, sedangkan Kushida mempertaruhkan banyak harga dirinya.

Apa pun bentuknya, mustahil baginya untuk tak melacak berapa banyak poin yang akan ia dapatkan.

"Aku yakin bahwa aku mendapat setidaknya 98 poin. Bagaimana denganmu?"

Meskipun kecil, ada juga kecemasan dan keraguan di Horikita.

Jika Ryūen membantu Kushida, itu akan berdampak signifikan pada nasib kami.

Kushida tak terkejut mendengar hasil Horikita. Tidak, seolah-olah dia sudah tahu.

"Hasilnya jelas bahkan jika kita tak menunggu hasilnya."

Dia bergumam, sedikit ejekan diri dalam suaranya.

"Aku tak bisa mencetak skor lebih baik dari 80. Tidak, bahkan mungkin tidak 80. Jadi... itu kemenanganmu, Horikita-san."

"Apakah begitu……"

Karena skor Kushida lebih rendah dari yang dia harapkan, Horikita merasa sedikit bingung.

"Kupikir kau akan mendapat posisi yang lebih tinggi jika kau fokus pada belajarmu."

"Aku hanya tipe orang seperti ini."

Dia menjawab dengan meremehkan, dan kemudian menghela nafas.

"Secara resmi, ini berlangsung sampai setelah hasilnya dirilis...... Aku ingin tahu apakah itu akan menjadi kemenanganku?"

Karena sekolah mengumumkan hasil ujian, tak ada ruang untuk kesalahan.

"Itu tak perlu. Kau memenangkan taruhan ini. Apakah kau puas, Horikita-san?"

Kushida juga memahami bahwa bahkan jika Horikita membuat kesalahan dalam penilaiannya, tak akan ada kesalahan hampir 20 poin.

"Bisakah aku percaya itu? Bahwa kau akan bekerja sama denganku di masa depan?"

"Aku akan memenuhi janjiku. Tak peduli seberapa banyak aku tak setuju dengan itu. Apakah kau menginginkannya secara tertulis?"

"Tidak dibutuhkan. Mari kita mulai dengan saling percaya."

Saat Horikita berbicara, dia mengulurkan tangannya.

Dia ingin mencapai kesepakatan dengan jabat tangan.

Kushida benar-benar tak bergerak. Dia menatap tangan Horikita dengan mata tak berwarna.

"Aku benci kau, Horikita-san."

"Aku tahu. Tapi kupikir aku bisa bekerja keras untuk mengubahnya."

Horikita menerima emosinya secara langsung.

"Sepertinya aku mulai membencimu lebih dan lebih."

Kushida berjalan melewati Horikita tanpa banyak upaya untuk meraih tangannya.

Tangan Horikita yang terulur mencengkeram udara dengan sia-sia.

Gambar 14

"Aku tak akan ikut campur, tapi aku tak akan pernah mau bekerja sama denganmu. Jangan lupakan ini."

"……Apakah begitu? Ini memalukan, tapi tak bisa ditolong. Bagaimanapun, itulah kondisinya.”

“Jangan lupa, Horikita-san. Satu-satunya syarat adalah jangan sampai menghalangiku.”

Sementara pandangannya lemah, warna gelap matanya masih menempel padaku.

"Itu-"

Kushida pergi tanpa berkata apa-apa, seolah-olah dia mengatakan bahwa dia tak ingin menghadapi Horikita bahkan untuk satu detik lagi.

Keluar dari penggorengan dan masuk ke api. Horikita bukan lagi targetnya, tapi apakah itu berarti sekarang giliranku?

Seperti argumen demi argumen, tapi keselamatanku jelas tak dimasukkan sebagai ketentuan taruhan.

"Aku seharusnya menimbang taruhannya sedikit lebih hati-hati."

Karena itu, kemungkinan tak ada yang berubah dengan ini.

Aku sampai pada satu kesimpulan. Kushida tak akan menepati janjinya selamanya.

Karena ini bukan sesuatu yang dapat dengan mudah dia setujui. Untuk melindungi keberadaannya sendiri, Horikita dan aku benar-benar menghalangi. Untuk Kushida, kami hanya zat asing.

Selama kami masih ada, Kushida tak akan bisa merangkul masa depan yang aman.

Yang paling bisa kuharapkan adalah istirahat sementara ini berlangsung lebih lama.

* * *

Contact Form

Name

Email *

Message *