Saturday, August 31, 2019

Novel The Strongest Brave Man of the Black Wizard Chapter 1 Bahasa Indonesia


The Strongest Brave Man of the Black Wizard
Diterjemahkan oleh Ratico

Bab 1: Pahlawan Kegelapan, Jatuh ke Kegelapan

"Aku akan mengatakannya... Aku selalu mencintaimu, Shion! Ji-jika kau baik-baik saja dengan orang sepertiku, bisakah kau pergi bersamaku?"

Pada malam bulan purnama, penyembuh dari party-ku, Emily, mengaku padaku di bawah bayangan ranjang batu.

“Wha-Umm. Yah, aku...tapi..."

Menjadi sangat bingung sebagai pria dewasa cukup memalukan. Aku hampir berusia dua puluh lima tahun, jadi aku agak memiliki kekebalan terhadap wanita.

Tapi alasan mengapa aku terguncang adalah karena baru-baru ini, penyihir, Luna, dan pendekar pedang, Lamia, dari party-ku juga telah mengaku kepadaku.

"Kau adalah teman dan anggota party yang sangat penting. Tapi aku tidak yakin apakah aku menganggapmu seperti itu..."

"Apakah aku...tidak menarik?"

"Itu tidak benar. Kau suci dan cantik. Kau benar-benar menarik."

“Lalu bisakah kau menunda jawabanmu? Tolong beri tahu aku jawabanmu...setelah kita mengalahkan Demon Lord!"

Ketika aku melihatnya berjalan pergi dengan senyum lebar yang lucu di wajahnya, jantungku berdetak sangat kencang hingga rasanya seperti akan meledak.

Apa yang kulakukan? Sekarang aku memiliki tiga hal yang ditahan…. Wajahku tersenyum di bawah topengku bahkan ketika aku tenggelam dalam pikiran.

Ada tiga orang yang mencintaiku. Tidak mungkin aku tidak akan bahagia.

◇ ◆ ◇

Selalu ada enam belas pahlawan di dunia ini.

Mereka dibagi menjadi dua jenis, 'Pahlawan Elemen' dan 'Pahlawan Suci'. Yang pertama sangat baik dengan elemen-elemen seperti api atau cahaya, sedangkan yang terakhir memiliki kekuatan khusus seperti mata ilahi atau kecepatan ilahi.

Hari saat aku menjadi 'Pahlawan Kegelapan' adalah tiga belas tahun yang lalu. Ada masa-masa bahagia dan masa-masa sulit...dan setelah banyak pergantian, aku bersama party-ku saat ini.

“―Shion, ini slime racun! Serahkan padaku."

Kami menghadapi banyak monster dalam perjalanan kami untuk mengalahkan Raja Iblis. Pertempuran pertama hari ini adalah melawan slime yang kebal terhadap serangan fisik.

Luna, penyihir kami, menembakkan api dari tongkatnya dan membakar slime berwarna racun. Itu kuat, tapi sayangnya musuh masih hidup.

Musuh ini menjengkelkan untuk dihadapi karena kelemahan mereka berubah tergantung pada tiap individu.

“...Kelemahanmu bukan api, begitu. Bagaimana dengan ini."

Luna kemudian mencoba menggunakan air dan angin, jenis sihir lain yang bisa dia gunakan. Tak satu pun dari serangannya yang mengenainya. Sementara Luna mulai panik, pendekar pedang sihir kami, Lamia, mengalirkan listrik di sekitar pedangnya.

"Mundur Luna. Aku akan urus ini."

"Maksudmu apa? Kau hanya mencoba pamer ke Shion!"

“Slime racun lemah terhadap api, air, angin, tanah, atau guntur. Sebagian besar itu petir. Yang artinya sulit bagimu, karena kau tidak dapat menggunakan elemen guntur."

"...Hmph."

Luna cemberut, dan Lamia memberiku kedipan setelah memotong slime itu.

Tidak, itu tidak efektif lagi.

"Ugh, jangan bilang kelemahannya adalah bumi!?"

Lamia tampak terpukul. Tidak seorang pun dari kita yang memiliki afinitas dengan elemen bumi.

"Tunggu, biarkan aku yang menangani ini."

Sebuah bola hitam muncul di depan mataku. Ini disebut 'Darkness Sphere' dan itu adalah keterampilan yang menyerap sihir musuh.

Tapi kemampuan sebenarnya adalah untuk menyimpan sihir yang diserapnya dan mengaktifkannya (memantulkannya) kapan pun aku mau.

‘Gemuruh gemuruh’

Kotoran naik di kedua sisi slime.

Mereka membanting bersama dan membunuhnya secara instan

"Lu-luar biasa."

"Itu Shion untukmu."

"Kerja bagus lagi hari ini, Shion."

“Aku hanya beruntung. Mari kita bekerja keras bersama lagi hari ini, kita berempat."

Di masa lalu aku benci bepergian sebagai pahlawan, tapi ketika kami membentuk party ini tiga tahun yang lalu, setiap hari menyenangkan. Aku berterima kasih kepada mereka dari lubuk hatiku bahwa mereka telah mengubah hidupku.

Kami beristirahat di sebelah jalan pada siang hari.

Luna bergumam dengan muram.

“Apa...yang kita. Kami adalah anggota party, tapi Shion sangat kuat, kami tidak melakukan apapun."

Lamia dan Emily melanjutkan dengan menyakitkan.

"Aku bukan tandingan Shion, baik dengan pedang maupun sihir. Aku belum menyelamatkannya sekali pun selama pertempuran."

“Aku hanya menggunakan sihir penyembuhan pada Shion sekali. Dan itu hanya goresan saja..."

Aku menyesal membiarkan mereka khawatir. Aku tidak bermaksud untuk sesumbar, tapi aku yang terkuat di party ini. Tapi aku harus lebih mengandalkan mereka, karena mereka adalah anggota party-ku...

“Tunggu, kalian benar-benar membantu ketika kita menghadapi banyak musuh sekaligus. Tidak hanya selama pertempuran, kalian juga membantuku secara mental.”

Pahlawan dipuji, tapi ada hal-hal yang tidak menyenangkan juga. Bahkan jika kau pergi menyelamatkan desa dari monster, orang-orang mengatakan hal-hal seperti 'Kenapa kau tidak bisa datang lebih cepat! Ayahku meninggal, pahlawan bodoh!"...

Ada juga banyak orang yang mencoba memanfaatkanku. Semua hal ini terbangun dan aku tidak bisa lagi menyukai orang lain, dan sebelum aku menyadarinya, aku mengenakan topeng untuk menutupi wajahku.

Tapi kata-kata dan sikap hangat para gadis telah menyelamatkanku berkali-kali.

“Jika kalian tidak bersamaku, aku akan berhenti menjadi pahlawan sejak lama. Jadi tolong, jangan membuat wajah seperti itu..."

“M-maaf Shion. Aku agak gugup.”

"Sama disini. Aku akan berlatih lebih banyak dan menjadi berguna suatu hari nanti."

"Mari kita selesaikan ini bersama-sama."

"Terima kasih. Ayo lanjutkan perjalanan kita!"

Kami berempat bisa melewati kesulitan apa pun.

Itulah yang kuyakini. Bagaimanapun, kami adalah party terbaik―

"Ngomong-ngomong, mengapa kita tidak bergerak secara terpisah dari sini? Mari kita bertemu di penginapan di desa terdekat."

"Huh, aku akan pergi sendirian?"

"Maaf. Kami punya beberapa persiapan untuk dilakukan."

"Fufu, ini persiapan yang penting. ―Untuk merayakanmu, Shion!"

Aku tidak bisa menahan senyum. Aku berusaha untuk tidak memikirkannya, tapi hari ini adalah hari ulang tahunku. Itu akan menjadi perayaan besar, seperti tahun lalu.

"Kurasa aku akan menghabiskan waktu di suatu tempat dan aku akan kembali pada malam hari!"

“Jangan makan apapun. Sampai jumpa."

"Oh ya. Aku lupa memberitahu kalian."

Agak memalukan, berdiri di depan mereka, yang menatapku dengan ekspresi bingung, tapi aku berusaha sangat keras untuk menyampaikan perasaanku.

"Menghapus kesedihan dari dunia―Terima kasih banyak karena tidak menertawakan tujuanku yang tak terkira ini dan ikut bersamaku selama ini."

Aku menundukkan kepalaku. Ketika aku melihat ke atas, aku terkejut melihat Luna dan Lamia dengan ekspresi sedih, dan Emily menangis.

"M-maaf karena mengatakan hal aneh begitu tiba-tiba."

"Tidak, hanya saja ada sesuatu yang masuk ke mataku...Shion, sampai jumpa lagi..."

"Ya, sampai jumpa nanti."

Aku menyaksikan mereka bertiga berjalan pergi karena kupikir mungkin itu agak terlalu ngeri. Ketika aku mulai berjalan, keteganganku meningkat ketika aku membayangkan seperti apa malam ini.

"Ayolah, aku sudah dua puluh lima, berhenti menjadi sangat bersemangat."

Aku berlari menyusuri jalan dengan langkah-langkah ringan. Aku tidak bisa menunggu malam ini!

Aku menemukan sebuah party yang berjuang melawan goblin besar jadi aku memanggil mereka.

"Apakah kalian perlu bantuan?"

"Aku tidak tahu siapa kau, tapi tolong! Dia ini terlalu kuat."

Goblin besar lebih tinggi dari lima meter, dan mereka juga lebar. Mereka disebut goblin gemuk karena suatu alasan.

Aku mengeluarkan 'Nether Sword: Arsbite' dan mengambil ancang-ancang.

Psssssh―

Banyak sekali tebasan yang melayang, dan tubuh goblin yang gemuk itu terpisah.

Aku tersenyum pada para petualang, yang menatapku dengan mulut terbuka.

"Yah, aku akan segera pergi."

"Tu-tunggu!? Apakah mungkin Anda Shion-sama!?”

"...umm."

"Topeng itu, pakaian hitam, suara tampan itu. Anda pasti dia, bukan."

"…Ya, kukira."

"Kami penggemar besar Anda! Kami mulai berlatih dan menjadi petualang karena kami mengagumi Anda!"

Untuk beberapa alasan, aku cukup populer bahkan di antara para pahlawan. Aku sama sekali tidak melakukan banyak, jadi kurasa topeng itu mungkin membuatku tampak misterius dan menyebarkan desas-desus.

Aku mulai dalam perjalanan setelah aku berjabat tangan dengan mereka semua.

◇ ◆ ◇

Jantungku berdegup kencang meskipun aku menarik napas dalam-dalam...

Bukankah jantungku berdetak lebih cepat daripada saat aku melawan musuh yang kuat dari pasukan iblis?

Bagaimanapun juga, sudah jam tujuh malam, dan aku masuk ke penginapan.

Pemilik mendatangiku dengan senyum bisnis di wajahnya dan menyambutku.

"Selamat datang. Saya kira Anda adalah Tuan Axe?"

"Y-ya."

“Seluruh tempat disewa untuk Anda. Ms. Emily dan yang lainnya akan segera datang, jadi silahkan duduk.”

Aku melepas topengku dan duduk di sebuah meja. Ngomong-ngomong, aku menggunakan nama Axe di depan umum.

Ugh...Aku sangat gugup.

Aku melihat tiga gadis cantik berjalan menuruni tangga ketika aku bertanya-tanya di mana mereka.

"Maaf membuat menunggu!"

"Wah, kalian semua terlihat sangat cantik."

Mereka bertiga mengenakan gaun yang menampakkan bahu dan rias wajah. Mereka sudah cantik seperti biasanya, jadi kecantikan mereka membuatku menarik napas.

"Aku senang kau menyukainya. Tapi malam ini semua tentangmu."

"Selamat ulang tahun Shion!"

"Selamat ulang tahun!"

Mereka memberiku hadiah bersama dengan kata-kata ucapan selamat. Sarung tangan buatan tangan, lap untuk membersihkan topengku, dan sarung. Mataku mulai berkaca-kaca ketika aku melihat senyum mereka.

"Ke-kenapa kau menangis Shion..."

"Aku-aku tidak menangis."

“Kau sangat lucu Shion. Aku tidak bisa tidak mencintai bagian darimu itu...tapi kau tidak bisa berpakaian seperti itu di hari ulang tahunmu. Biarkan aku mengambilnya."

"Ya, terima kasih."

Aku menyerahkan ke Lamia Nether Sword-ku.

Aku melompat ketika Emily kemudian menggerakkan jari-jarinya yang kurus di tanganku.

“Tidakkah kau melepas cincinmu juga? Ini ulang tahunmu, mengapa tidak melupakan bahwa kau adalah pahlawan, hanya untuk hari ini?"

Beberapa cincin ini memiliki efek yang kuat. Tapi yang paling penting adalah yang aku terima dari raja, "Ring of Proof".

Itu adalah simbol menjadi pahlawan, dan aku juga menyerahkan yang ini padanya.

"Tunggu, masih ada lagi, kau tahu?"

"Oh, ini juga, ya."

Aku melepas anting-antingku ketika Luna menunjuk itu. Itu meniadakan segala jenis serangan yang mengikat, dan jika kau menjualnya kau mungkin bisa hidup dari uang itu selama sepuluh kehidupan.

“Hei Shion. Kami punya kejutan, jadi bisakah kau menutup mata?"

Aku melakukan seperti yang dikatakan Luna. Tahun lalu mataku sedikit terbuka.

Kali ini, aku akan memastikan untuk menutupnya sepenuhnya...ya? Kekuatanku memudar...

Aku membuka mataku―dan bertemu dengan pemandangan yang menakjubkan.

Mereka bertiga, dari depanku dan di kedua sisi, menggunakan 'Binding Staff' padaku. Benang cahaya memanjang dari ujung dan melilitku dengan erat.

Biasanya itu tidak akan mempengaruhiku, tapi saat ini aku tidak memiliki anting-antingku.

"Apakah yang kalian…"

Mereka bertiga diam. Sebaliknya, tiga orang lainnya muncul dari belakang mereka dan menjawab.

"Hahaha, kau akhirnya jatuh untuk itu. Butuh waktu lama."

"...Kau...Pahlawan Api..."

Pahlawan Angin dan Bumi ada di sini juga. Aku pernah bertemu mereka beberapa kali sebelumnya, tapi aku tidak menyukai mereka. Kenapa mereka ada di sini?

Mereka menertawakan kebingunganku.

"Biarkan aku memberitahumu! Ini adalah rencana yang luar biasa. Sesuatu yang butuh tiga tahun."

"Betul sekali. Kami bergabung untuk menjatuhkanmu."

"Anggota party yang kau percayai, semuanya bekerja untuk kami."

"Ugh!? Kau...berbohong...itu tidak benar..."

Luna, Lamia, dan Emily semua memalingkan muka. Pahlawan Api tertawa lagi.

"Kau sangat optimis. Tapi berkat itu semua rencana kami bekerja dengan sangat baik."

"Mengapa kau melakukan ini?"

"Itu karena kau terlalu kuat. Tidak ada yang bisa mengalahkanmu. Bahkan Raja Iblis pun ketakutan dan lari."

"Aku akan mengakui bahwa aku cemburu. Kau kuat. Selain itu, kau adalah pahlawan paling populer."

"Pahlawan Elemen terkuat adalah Axe. Semua orang setuju. Bahkan para Pahlawan Suci tidak mempermalukanmu."

Mereka melakukan ini karena alasan yang tidak masuk akal...inilah tepatnya mengapa aku membenci kalian...

"Cukup bicaranya. Ambil semuanya."

"Iya. Pria ini akan bebas kapan saja sekarang."

"Tidak ada perasaan sulit, oke?"

Para pahlawan mengeluarkan 'Magic Stealing Stones' dan menekannya ke tubuhku. Kekuatanku dihisap dengan cepat.

Semuanya pecah menjadi beberapa bagian. Jumlah sihir yang aku miliki telah melampaui batas kapasitas mereka.

"Kurasa kita punya sekitar sembilan puluh persen."

"Aku terkejut bahwa tiga tidak cukup."

"Pahlawan Angin. Atasi ini."

"Tentu saja."

Pahlawan perempuan mengumpulkan batu-batu, berjalan di luar, dan kembali beberapa saat kemudian.

"Aku menggunakan kekuatan angin untuk menyebarkannya ke seluruh dunia. Kukira kau dapat mencoba yang terbaik untuk menemukan semuanya."

Kemudian Pahlawan Bumi mengarahkan 'teleport staff' ke arahku.

"Aku akan mengirimmu ke hutan gelap yang bahkan para pahlawan atau raja iblis pun tidak masukinya."

Itu adalah hutan yang sangat berbahaya, tapi aku tidak peduli.

Aku memanggil ke party-ku...mantan anggota party.

"...Luna...kata-kata yang kau ucapkan kepadaku ketika aku merasa sedih, semua bohong?"

"..."

"...Lamia...senyum yang kau miliki di wajahmu ketika kita berlatih pedang bersama, apakah semua itu palsu?"

"..."

"...Emily...kau selalu mengatakan kita terhubung oleh ikatan. Apakah kau percaya itu, bahkan sedikit saja?"

"..."

"…Katakan sesuatu!"

Emosi yang kuat menggelegak dari dalam hatiku. Entah itu kemarahan atau kesedihan, atau mungkin keduanya. Aku memaksa diriku keluar dari pengekanganku.

"Hah!? Bagaimana!? Kita mengambil kekuatannya!?"

"Apa-apaan orang ini...Ini buruk, cepat dan teleportasi dia!"

"Be-beri aku waktu sebentar."

Aku tidak peduli tentang mereka.

Aku terus memanggil tiga orang yang kepalanya menunduk.

"Jawab aku Luna!"

"A-Aku hanya mendapat perintah, jadi..."

"Lamia!"

"Aku...party-ku yang sebenarnya ada di tempat lain..."

"Emily!"

"…Maafkan aku. Aku hanya bertindak berdasarkan perintah..."

Mereka mengatakannya dengan mudah.

Kepalaku terkulai, dan aku menutupi wajahku dengan topeng yang ada di sisiku.

"Cepat! Tembak dia!"

"Ambil ini!"

Tembakan sihir teleportasi dari tongkat sihir. Aku bisa mengelak.

Tapi aku tidak peduli. Aku tidak akan bergerak walaupun itu adalah sihir yang bisa membunuhku.

Sebelum aku menghilang, aku mencoba melihat wajah mereka bertiga untuk terakhir kalinya―dan menghentikan diriku.

Apa gunanya itu dilakukan.

Aku berusaha begitu keras dan akhirnya menemukan sesuatu yang penting dan tak tergantikan, tapi menghilang dalam sekejap.

Hidupku selalu seperti ini.

* * *

Contact Form

Name

Email *

Message *