Friday, February 8, 2019

Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Jilid 6 Epilog Bagian 2


Classroom of the Elite Volume 6
Diterjemahkan oleh Ratico

Hari ini, paruh pertama ujian akhir dimulai. Skor keseluruhan yang diperlukan untuk setiap pasangan ditentukan menjadi 692 poin. Ini lebih rendah dari yang diharapkan, tapi kita tak bisa gegabah. Seharusnya aman mengatakan bahwa pertandingan ini akan diputuskan pada akhir hari ini.

Ini adalah pertandingan di mana hasilnya ditentukan oleh sulitnya pertanyaan kami dan kemampuan mereka untuk memberikan tekanan pada siswa di kelas lain. Hari pertama ujian akhir terdiri dari ujian untuk empat mata pelajaran: Jepang, Inggris, Ilmu Sosial, dan Matematika.

Ini berarti bahwa nasib Horikita dan Kushida akan ditentukan hari ini juga.

Saat aku berjalan menyusuri koridor menuju ruang kelas, aku bertemu dengan Satō yang tampaknya sedang menunggu seseorang.

Lebih baik atau lebih buruk, orang yang ditunggu-tunggu tampaknya adalah aku, ketika dia mendekat saat dia melihatku.

“Selamat pagi, Ayanokōji-kun. Ujiannya sudah dekat.”

"Aah. Apakah kau tidur nyenyak tadi malam?"

"Aku pergi tidur setelah belajar sampai jam satu, tapi aku mulai merasa sedikit gugup."

Dengan itu, dia meletakkan tangannya di dadanya dan mengambil napas dalam-dalam.

“Meskipun aku tak bisa mengatakan itu akan mudah, mari kita lakukan yang terbaik untuk satu sama lain. Kau harus dapat melakukannya dengan baik jika kau hanya menunjukkan apa yang telah kau pelajari."

"Ya!"

Apa pun bentuknya, kami masih berpasangan. Aku tak dapat menyangkal bahwa kami adalah tubuh yang hidup berdampingan sekarang karena kami berbagi nasib yang sama. Jika Satō gagal, aku gagal, dan jika aku gagal, Satō juga gagal. Kita bisa dengan mudah menyeret satu sama lain ke dalam jurang.

"Selamat pagi, Satō-san."

"Oh! Selamat pagi, Karuizawa-san. ”

Setelah tiba di sekolah, Karuizawa melihat Satō dan memanggilnya.

“Ngomong-ngomong, apakah kau sudah memiliki rencana dengan Ayanokōji-kun? Kalian berdua adalah kombinasi yang sangat tak biasa.”

"T-tidak. Tidak semuanya. Kami baru saja bertemu secara kebetulan……”

"Apakah begitu? Nah, mengapa kita tak minum bersama di Pallet sebelum kita pergi ke kelas?"

"Ya! Baiklah, sampai jumpa lagi Ayanokōji-kun!"

Dia berbicara sedikit dengan malu-malu saat dia berbalik dariku.

Karuizawa melihat ke arahku untuk sesaat sebelum berangkat dengan Satō.

"Huh, jadi mereka berhubungan baik?"

"Aku kira Karuizawa bisa menjadi gadis yang sangat cemburu, secara mengejutkan."

"Eh?"

Orang yang berbicara tak lain adalah Hirata.

"Selamat pagi."

"Selamat pagi. Apa yang kau maksud dengan itu, sedetik yang lalu?”

“Aku telah menghabiskan banyak waktu bersama dengan Karuizawa-san sambil memainkan peran pacarnya. Aku sedikit menyadari bahwa dia mulai lebih memperhatikanmu, Ayanokōji-kun.”

"Tidak, aku tak berpikir begitu."

Karuizawa telah dipaksa untuk mengubah inang parasitnya dari Hirata menjadi diriku sendiri, jadi tak dapat dihindari bahwa dia akan melihatnya seperti itu.

"Apakah begitu? Dari tempatku berdiri, aku senang ternyata seperti itu. Lagipula, kupikir tak baik untuk berada dalam hubungan palsu. Maaf, itu keegoisanku jadi jangan pikirkan."

Setelah kata itu, kami berdua mulai menuju ruang kelas.

"Soal yang dipikirkan Horikita-san pastinya akan menghambat Kelas C. Mengenai apa yang tersisa, aku tak berpikir akan sangat sulit untuk menang selama semua orang menangani ujian dengan baik."

Hirata juga dipenuhi dengan keyakinan.

Sampai batas tertentu, ia tampaknya melihat jalan menuju kemenangan untuk ujian ini.

Meskipun sepasang siswa yang tak terduga telah cocok satu sama lain, semuanya telah terjadi kurang lebih seperti yang diharapkan.

"Ngomong-ngomong, Ada sesuatu yang ingin kutanyakan padamu, Ayanokōji-kun. Apakah kau tahu Shiina Hiyori-san?"

“Dia siswa kelas C, kan? Kami bertemu tempo hari ketika mereka muncul di kelompok studi Keisei."

"Mereka datang untuk mencari informasi juga. Tampaknya Kelas C sedang mencari dalang yang bekerja di dalam bayangan Horikita."

"Sepertinya begitu."

"Ayanokōji-kun, kau orang yang mereka cari, kan?"

Hirata tak bertanya karena dia ingin tahu, dia bertanya karena dia ingin mengkonfirmasi.

"Ah tidak. Tentu saja aku tak akan memberi tahu orang lain. Kau mungkin punya alasan untuk menyembunyikan ini. Juga benar bahwa Kelas D melihat manfaat sebagai akibat dari tindakanmu."

"Apakah begitu? Aku akan menganggap kata-katamu sebagai peringatan."

"Jadi, kau tak menyangkalnya."

"Kau tak akan percaya padaku bahkan jika aku melakukannya."

"Itu... ya. Mungkin begitu."

"Aku bukanlah pahlawan, dan aku tak menyembunyikan sifat sejatiku. Aku hanya tak ingin menonjol. Itulah niatku yang sebenarnya dan bagaimana perasaanku yang sebenarnya."

“Lalu aku berasumsi bahwa kau mungkin punya alasan untuk melakukan apa yang kau lakukan di festival olahraga. Tapi apakah itu hal yang aman untuk dilakukan? Kelas C sudah mulai bergerak. Jika ternyata kau membutuhkan bantuanku, aku dengan senang hati akan bekerja sama."

Aku menghargai tawaran Hirata, tapi itu tak perlu saat ini.

"Aku akan memikirkan sesuatu. Aku akan mengandalkanmu jika terjadi sesuatu."

"Aku mengerti."

Kami tiba di ruang kelas. Aku memeriksa ekspresi Sudo dan yang lainnya dari kejauhan. Ada perbedaan yang jelas tentang mereka dibandingkan dengan ujian sebelumnya. Mereka tenang, menggunakan waktu mereka untuk membuat konfirmasi akhir apa pun yang mereka butuhkan alih-alih mengingat materi pelajaran dengan panik. Bukan hanya satu atau dua orang, hampir setengah dari kelas terkonsentrasi dan sibuk.

"Ini bedanya, kan?"

"Benar-benar."

Jika kau menunjukkan adegan ini kepada seseorang yang telah menyaksikan Kelas D beberapa bulan yang lalu, mereka masih tak dapat mempercayainya.

Jika sekolah ini tak menekankan hasil di atas segalanya, ini mungkin bukan masalahnya.

"Apakah kau sudah mempersiapkan diri?"

Tetanggaku Horikita sedang membaca buku alih-alih belajar untuk ujian.

"Apa yang kau baca?"

"And Then There Were None."

“Agatha Christie? Mari kita berharap ada beberapa yang tersisa setelah ini."

Horikita menutup bukunya untuk menolak lelucon kelamku.

"Tak ada yang akan menghilang. Tak perlu dikatakan bahwa kau dan aku juga tidak."

"Ekspresi wajahmu mengatakan bahwa kau akan menang tak peduli lawannya."

"Tentu saja. Aku sudah bersiap untuk mengambil tempat pertama di tahun sekolah kita kali ini."

"Jika soal-soal Kelas C ternyata terlalu sederhana, mendapat posisi pertama akan sangat sulit."

“Aku akan menang. Itu membuatku tetap termotivasi.”

Maka aku akan sangat menantikannya. Tunjukkan kepercayaan dirimu yang tak tergoyahkan dengan ujian akhir.

* * *

*And Then There Were None: Bagi yang tidak tahu. Ini adalah novel bergenre misteri karya Agatha Christie, admin juga punya novelnya dan menurut admin bagus banget. Ini novel layak dibeli (Beli yang asli ya jangan bajakan, harganya gk terlalu mahal :v).

Contact Form

Name

Email *

Message *