Friday, August 3, 2018

Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Jilid 7.5 Bab 2 Bagian 5


Classroom of the Elite Volume 7.5
Diterjemahkan oleh Ratico

"Dalam berbagai hal, ini adalah bencana."

Bahkan ketika jadwal awalku berubah sebagian, aku mampu mengatasi setengah hari yang panjang ini dan akhirnya sepertinya aku akan berhasil kembali ke asrama.

Selama liburan musim dingin, tamasya tampaknya memiliki bahaya yang melekat padanya juga. Pertama Sakayanagi dan Kamuro, lalu perselisihan dengan Ibuki. Aku melewati Ishizaki dan yang lainnya juga.

Memeriksa waktu di teleponku, sepertinya hampir jam 3 sore.

"Ahaha. Kau bisa mengatakan itu lagi---"

Ketika aku berjalan melewati Keyaki Mall untuk kembali ke asrama, aku melihat sekelompok tiga gadis berbelok dan mulai berjalan sedikit di depanku.

Satou, Shinohara dan juga Matsushita. Ketiganya adalah siswa Kelas D.

Mereka berjalan sambil melakukan percakapan yang ramah satu sama lain. Karena aku punya rencana untuk bertemu dengan Satou besok lusa, pandanganku secara tak sadar dicuri olehnya.

Aku menyembunyikan kehadiranku agar tak diperhatikan dan menjaga jarak di mana aku bisa menangkap suara mereka. Karena jika ada informasi yang bisa berguna untukku, aku dapat memperolehnya di sini, aku akan menganggapnya keberuntungan.

"Pada akhirnya, sampai Natal kita tak bisa mendapatkan pacar sama sekali---"

Matsushita mengatakan itu sambil melihat pasangan yang mengelilingi mereka dan mendesah.

"Meskipun jika kau berpikir untuk mendapatkannya untuk dirimu sendiri, kau bisa mendapatkannya segera. Karena kau imut."

Shinohara tertawa kecil sambil mencolek ketiak Matsushita.

"Aku tak ingin berkencan dengan seseorang sampai titik tertentu aku harus berkompromi."

"Itu benar juga~. Tapi, setelah dipikir-pikir, aku ingin pacar."

"Lalu, apakah kau memiliki calon pacar?"

Menuju Shinohara, Matsushita bertanya hal itu, tapi Shinohara menyilangkan lengannya dan membuat wajah yang rumit.

"Tidak sama sekali. Pertama-tama kelas kita adalah bencana besar."

"Hadiah utama satu-satunya telah diambil oleh Karuizawa-san setelah semua---"

Tentu saja dengan hadiah, itu berarti Hirata.

"Karena kita telah bertarung melawan kelas lain sepanjang waktu selama ujian, kita hampir tak punya waktu untuk berteman. Karena sudah begini, aku bertanya-tanya apakah akan lebih baik untuk pergi dengan siswa senior---adalah apa yang kupikirkan. Sungguh, seorang mahasiswa akan lebih baik."

Matsushita mengatakan bahwa tahun ajarannya adalah persoalannya.

"Siswa senior, ya---. Aku mungkin kebalikannya, aku tak ingin orang yang lebih tua dariku. Jika aku akan masuk ke dalam percintaan, itu akan bersama seseorang seusiaku."

Di sisi lain, Shinohara tampaknya lebih memilih seseorang dari tahun ajarannya.

"Bagaimana denganmu, Satou-san?"

"Ehh? Aku? Itu benar---. Seperti Shinohara-san, aku lebih memilih salah satu teman sekelasku."

"Tidak, tidak. Tak ada yang mengatakan apa-apa tentang teman sekelas."

Shinohara segera menolaknya. Tampaknya dalam hal itu, dia merasa perlu untuk menolaknya.

"Ngomong-ngomong, Satou-san belum.....bicara dengan Ayanokouji-kun?"

Tiba-tiba, namaku diucapkan. Jika aku tiba-tiba berpaling untuk melihat maka itu akan keluar dengan hal itu.

Aku mengalihkan pandanganku ke toko buku di sampingku, menuju sudut menghadap gang.

Segera menyerah mengikuti mereka, aku membuat perubahan. Untuk meningkatkan jarakku dari Satou dan kelompoknya juga, aku memutuskan untuk menghabiskan waktu di sini untuk sementara waktu.

"Peringkat barang modis tahun ini, ya."

Dari kebutuhan sehari-hari hingga elektronik konsumen, tampaknya ini adalah peringkat yang mencakup berbagai hal yang terkenal seperti itu.

Apakah deterjen pabrikan ini baik atau buruk, detail seperti itu sepertinya ditulis. Karena aku sedikit tertarik, aku membawanya dan memutuskan untuk melewatinya.

"...mungkin itu ide yang bagus untuk membelinya dan kembali."

Ringkasan barang dagangan mobil terbaik di lampiran tak diperlukan tapi karena itu bonus, aku akan membiarkannya begitu saja.

Karena aku tak akrab dengan bagian elektronik konsumen, ini bisa berguna sebagai referensi ketika aku harus membeli barang-barang seperti itu. Untuk saat ini, sepertinya Satou dan kelompoknya telah pergi, aku mengangkat kepalaku.

Namun, untuk beberapa alasan, dalam pandanganku, Shinohara berdiri sendirian. Tampaknya dua lainnya pergi ke kamar kecil karena Shinohara sepertinya dia berdiri sendirian di tempat itu.

Untuk sementara lagi, sepertinya aku harus menggeledah buku itu. Karena aku sudah mengambil buku peringkat barang untuk membeli, aku akan melihat yang lain juga.

Ada cukup banyak pelanggan di toko buku tapi, aku melihat seseorang yang tak pas.

Memang, seorang individu yang perilakunya membuatnya seolah-olah dia akan melakukan sesuatu yang buruk.

Itu Ryuuen Kakeru.

Dia melihat ke pojok buku akademik.

Karena aku tak bisa melihat apa pun kecuali punggungnya, aku tak bisa melihat ekspresinya.

"Itu tak cocok untuknya......."

Dia tak membawa rombongannya bersamanya, dan melihat sosoknya berdiri sendirian, entah bagaimana rasanya kesepian.

Namun, terlepas dari kenyataan bahwa baru kemarin, dia hancur di atap itu dengan tanganku, untuk dia berani keluar seperti ini pada hari berikutnya, aku kira itu seperti yang diharapkan darinya.

Itu sangat berharga hanya dengan bisa mengkonfirmasi bahwa Ryuuen sekarang akan keluar seperti ini. Bahkan jika dia memperhatikanku, hubungan kami bukanlah tempat dimana kami bisa berdiri dan mengobrol jadi sekarang aku memutuskan untuk tak mendekatinya.

"Hei, kau, kau tahun pertama kan?"

"Ehh?"

"Bukankah kau sedang memelototi kami sekarang dengan tatapan tajam?"

"T-Tidak. Aku tak pernah...Aku tak pernah bermaksud melakukan itu..."

Ketika aku membaca buku-buku lain, aku mendengar suara Shinohara yang membingungkan.

Saat aku mengangkat wajahku dari halaman majalah, untuk beberapa alasan, pasangan pria dan wanita yang terlihat seperti siswa senior sedang menatap Shinohara seolah-olah untuk memasukkannya.

Aku tidak ingat gadis itu tapi aku ingat anak laki-laki itu. Dia adalah seorang siswa dari Kelas D tahun ke-3 dan tepat setelah pendaftaran, melalui negosisasi yang kubawa ke meja, dia adalah siswa yang menjual pada kami jawaban untuk tes sebelumnya.

Aku telah mendengar bahwa di antara siswa tahun ke-2 dan tahun ke-3, ada cukup banyak pengusiran tapi bahkan saat dia makan set sayuran, dia terus melanjutkan sambil menghindari pengusiran hingga hari ini.

Kedua siswa senior itu mengenakan pakaian pasangan yang serasi. Pakaian kasual dengan garis polkadot pada mereka. Di atas itu, mereka juga berdiri pada jarak di mana lengan mereka hampir bersentuhan. Hampir tak ada yang salah bahwa mereka adalah sepasang kekasih.

"Kau benar-benar memelototi kami. Apa yang salah adalah kau tak melihat ke depan ketika berjalan, bukan?"

"Sudah cukup mari kita pergi...jangan pikirkan dia."

Anak laki-laki itu tampaknya tak peduli tentang hal itu tapi pacarnya tampaknya sangat marah.

"Aku tak bisa memaafkan ini. Untuk tahun pertama, kau juga Kelas D bukan?"

"Itu, umm---benar tapi.....tapi aku, tak melotot......"

"Kau jangan berbohong padaku. Meskipun kau adalah orang yang menabrak kami dan menjadi marah."

Dilihat dari situasinya, tampaknya salah satu dari mereka tak memperhatikan bagian depan mereka dan bahu mereka saling bertabrakan, sesuatu di sepanjang garis itu.

Dari fakta bahwa tak ada yang terluka atau terjatuh, jelas bahwa kontak mereka tak begitu kuat.

"Dari awal, kau tahu~. Meskipun menabrak seorang siswa senior, ada apa dengan sikap itu? Minta maaf."

"T-tapi yang tak melihat ke depan adalah....."

"Huh? sepertinya, apa kau mencoba mengatakan itu salahku?"

Shinohara telah mencoba untuk menegaskan legitimasinya, tapi sepertinya dia tak mampu menahan tekanan dari seorang siswa senior saat dia dengan enggan membungkuk.

"......tidak. Aku sangat menyesal."

Namun, sikap enggannya itu tersampaikan tak hanya kepadaku tapi juga kepada siswa senior.

Sumbu siswa senior perempuan sudah dinyalakan tapi akhirnya berubah menjadi neraka.

"Huh. Bahkan jika kau meminta maaf setelah mengambil sikap seperti itu, aku tak bisa merasakan ketulusan apapun darimu sama sekali."

"K-Ketulusan......tapi yang tak melihat ke depan adalah, aku pikir, kau senpai."

Sepertinya dari perspektif Shinohara, sebelum melotot pada mereka atau tidak, mereka yang menabraknya.

"Jangan bercanda. Kau adalah orang yang tak melihat ke depan, kan?"

"Tapi itu."

Sepertinya dari klaim murid senior, orang yang tak melihat ke depan ketika berjalan adalah Shinohara, atau itu yang ingin dia katakan. Ini bertentangan dengan keluhan Shinohara sendiri.

Tapi apa yang sebenarnya terjadi hanya akan diketahui oleh orang-orang yang bersangkutan dan juga saksi. Ini mungkin situasi dimana sulit bagi Shinohara untuk mencapai resolusi sendiri.

Mungkin akan baik bagiku untuk memberikan bantuan. Tapi karena itu bukan seperti aku juga melihat momen tabrakan itu, aku juga tak bisa menilai kebenarannya......baik itu akan berhasil entah bagaimana.

Tepat setelah aku memikirkan itu dan berpikir untuk mengembalikan buku ke rak, sosok seorang siswa terlihat. Sepertinya dia menyadari Shinohara terperangkap dalam masalah saat dia mendekatinya.

Untuk jaga-jaga, saat aku memikirkan itu dan mengawasi mereka, siswa itu memanggil Shinohara.

"Apa yang kau lakukan, Shinohara?"

Mengabaikan siswa senior, seorang teman sekelas, Ike Kanji, memanggilnya seperti itu.

"Ahh.....Ike-kun.....ummm."

Itu bukan reaksi 'aku selamat'. Jika aku harus mengatakannya, sepertinya ketika dia sedang menunggu badai berlalu, namun badai lain datang padanya, Shinohara menunjukkan ekspresi yang membingungkan.

Biasanya, Ike yang membawa masalah jadi itu bisa dimengerti.

"Siapa kau? Jangan menghalangi."

Menjelang gangguan yang tiba-tiba, siswa senior wanita itu terkunci.

"Ahh, tidak, aku minta maaf, senpai. Tapi, dia teman sekelasku. Apa dia melakukan sesuatu?"

Dari nadanya, sepertinya Ike juga memahami situasinya. Dia mungkin mengawasi situasi dari jauh, sama sepertiku.

"Apa maksudmu? Dia menabrak kami. Dan di atas itu, dia menyimpan dendam dan menatap kami."

"Ahh~ aku mengerti, aku mengerti. Aku sering dipelototi olehnya juga."

Tertawa geli, Ike menunjuk ke Shinohara.

Shinohara pasti tak puas saat itu, tapi sepertinya dia tak dapat memahami tindakan Ike saat dia terlihat tercengang.

"Tapi, dia selalu memiliki tatapan yang tak menyenangkan di matanya sehingga membuatnya terlihat seperti dia biasanya selalu melotot. Dia tak memiliki keberanian untuk melotot pada senpai, atau lebih seperti, dia mungkin hanya lahir dengan cara seperti ini."

Sama seperti itu, sambil bercampur dengan sifat buruk Shinohara, ia mencoba mendesak para senior untuk berdamai. Dia tak menyentuh masalah itu dengan bentrokan, dengan kata lain, siapa yang salah.

"Dan selain itu, aku pikir lebih baik tak dengan ceroboh menyebabkan keributan. Seorang guru ada di sini sebelumnya."

Jika mereka ditemukan, masalah akan menyebar seperti api. Seperti itu, Ike dengan cerdik membuat mereka mendengarkan. Di atas segalanya, titik terbesar di sini adalah bahwa dia mengarahkan kata-kata itu bukan kepada gadis itu, tapi kepada anak laki-laki itu.

'Kau mengerti kan?' adalah apa yang dia katakan dengan tatapannya ke sisi pacarnya dan sepertinya itu sudah efektif.

"......ayo pergi."

Tepat ketika Malam Natal sudah dekat, jadi dia menahan diri. Dari sisi anak laki-laki juga, dia mungkin ingin menghindari pertengkaran lebih lanjut. Dari perspektif pacar yang menentang perselisihan, itu mungkin tampak seperti kesempatan untuk menyimpulkan ini.

Gadis itu masih tampak sedikit tak puas tapi meskipun demikian, sepertinya kemarahannya kurang lebih telah hilang.

"Hmmph."

Menghela napas seperti itu, anak laki-laki itu mulai berjalan.

Entah bagaimana mereka berhasil melewati ini, hah.

Setelah kedua senior itu pergi, Shinohara juga, menarik napas lega.

"Terima kasih....."

Kupikir dia akan bersukacita karena mendapat ucapan terima kasih, tapi tanpa diduga dia mengambil sikap dingin.

"Tidak perlu........itu bukan masalah besar."

Dia hanya membalas dengan kata-kata pendek seperti itu padanya.

"Tapi sebelumnya, kau mengatakan terlalu banyak. Ini tak seperti aku selalu melotot."

"Itu hanya cara bagiku untuk membantumu."

"Bukankah ada cara yang lebih baik untuk itu?"

"Aku tak tahu, kuberitahu padamu."

".....yah, umm......t-terima kasih---"

"S-Sampai jumpa. Nikmati Natalmu tanpa pacar!"

"H-Hah!? Bahkan jika kau memiliki sepuluh ribu tahun, kau masih tak akan dapat menemukan pacar juga!"

Untuk beberapa alasan, Ike memutuskan untuk meninggalkan kata-kata itu di belakang sebagai kata-kata perpisahan dan mencoba meninggalkan tempat itu.

Mungkin karena dia melihat Satou dan Matsushita kembali dari kamar kecil.

Namun, tentu saja kepergiannya akan terlihat oleh mereka berdua. Setelah bertemu kembali dengan Shinohara, mereka berdua membuat wajah yang meragukan.

"Hmm? Itu adalah Ike-kun barusan, bukan? Apa yang terjadi?"

"Apakah dia mengganggumu lagi? Mengapa kelas kita dipenuhi dengan para idiot?"

"T-Tidak, bukan itu. Kau tahu."

Kupikir dia akan mengarahkan kemarahannya terhadap mereka berdua tapi tampaknya Shinohara tak membuat gerakan untuk memberitahu mereka tentang insiden itu.

Dan kemudian, dengan tenang, Shinohara melihat ke belakang Ike yang pergi. Sepertinya masalahnya tak meluas, aku harus kembali juga. Sepertinya aku tak akan bisa memperoleh informasi tentang Satou di sini.

* * *

*Legitimasi: 1 keterangan yang mengesahkan atau membenarkan bahwa pemegang keterangan adalah betul-betul orang yang dimaksud; kesahan; 2 pernyataan yang sah (menurut undang-undang atau sesuai dengan undang-undang); pengesahan;

*Resolusi: putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan

*dia mungkin hanya lahir dengan cara seperti ini (bahasa Inggris: she was probably just born this way): Carilah kebenarannya!!! :v:v:v

Contact Form

Name

Email *

Message *