Thursday, July 5, 2018

Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Jilid 7.5 Bab 1 Bagian 3


Classroom of the Elite Volume 7.5
Diterjemahkan oleh Ratico

Aku menerima konsultasi semacam itu dari Satou-san, dan dalam perjalanan kembali dari kafe.

Kami berdua, saat mengobrol, menuju ke asrama.

"Pagi ini salju sedikit menumpuk tapi tampaknya mulai besok dan seterusnya, salju akan turun lebih banyak lagi."

Mendengar kata-kata seperti itu dari Satou-san, aku melihat ke sekeliling pada pemandangan yang ada di sekitarku.

Meskipun sudah mulai mencair sedikit, masih ada sisa-sisa salju berserakan. Jika ini terus berlanjut, mungkin akan turun salju sepanjang tahun.

Ahh---jadi salju ya.

Ngomong-ngomong, sekitar dua tahun lalu. Aku berpura-pura bahwa beberapa salju berlumpur adalah cokelat kakigori dan menjejalkannya ke mulutku. Mengenang kenangan lama itu, aku ingat itu. Untuk beberapa alasan, aku merasa itu adalah sesuatu yang sudah lama sekali.

"Aku ingin tahu apa yang menyenangkan melakukan hal seperti itu."

"Ehh?"

"Maaf, maaf. Aku hanya berbicara sendiri. Maaf soal itu."

Mungkin karena kejadian kemarin terjadi, tapi aku selalu ingat itu.

Dan seperti yang kulakukan, ekspresi Satou-san berubah menjadi sedikit kaku. Kupikir itu karena aku berbicara sendiri tadi, tapi tampaknya bukan itu masalahnya.

"Masalahnya adalah, aku tak bisa mengatakannya lebih awal tapi ada satu hal lagi yang ingin kutanyakan padamu."

"Kau sudah memulainya? Jadi, jangan ragu untuk berkonsultasi denganku."

Aku memukul dadaku dengan 'don' dan menjawabnya seperti itu.

Gambar 1

"Terima kasih, Karuizawa-san. Umm, baiklah, aku senang aku harus berkencan tapi........"

Mungkin dia menyimpan beberapa kekhawatiran terhadap kencan pentingnya, tapi Satou-san melanjutkan.

"Sebenarnya, ini adalah kencan pertama yang pernah aku jalani dalam hidupku....jadi, aku tak tahu apa yang harus kulakukan."

"Kau belum pernah pergi dengan anak laki-laki lain sebelumnya?"

Satou-san terlihat malu.

Nah, dari arus percakapan kami, aku memang punya perasaan seperti itu tapi........

Kupikir seorang gadis modern dan trendi seperti Satou-san pernah melakukannya sehingga itu mengejutkan.

"Aku hanya mengatakan ini karena itu kau, Karuizawa-san, ok? Segera aku akan menjadi murid tahun kedua SMA dan jika aku masih belum berkencan, jika aku memberi tahu orang lain, aku pasti akan diolok-olok. Bahwa aku terlalu lambat. Seperti yang kuduga, Karuizawa-san juga berpikir begitu?"

"K-Kurasa begitu. Kau agak terlalu lambat. Tapi bukankah itu berarti kau belum menemukan seseorang yang kau sukai? Itu juga bisa berarti kau menghargai dirimu sendiri."

"Itu membuatku senang kau akan mengatakan itu."

Sambil menipunya seperti itu, aku mengikutinya. Bukan untuk Satou-san tapi untuk diriku sendiri.

"Dan kau tahu? Aku pikir aku akan terlalu gugup dan tak akan bisa mengatasi sesuatu dengan baik. Itu sebabnya termasuk Karuizawa-san dan Hirata-kun.......Aku berpikir jika kita bisa melakukan kencan ganda. Untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik antara aku dan Ayanokouji-kun, aku ingin kau membantumu!"

Dia memintaku seperti itu.

Tak mampu memahami inti permintaannnya, untuk sesaat, aku dilemparkan ke dalam kebingungan.

"K-Kencan Ganda? M-Membantu?"

"Aku seharusnya mengatakan ini lebih cepat, kan? Itu setelah aku memiliki beberapa keberatan tentang itu."

Satou-san meminta maaf dengan ekspresi menyesal.

Keberatan seperti itu berakhir setelah beberapa menit jadi itu bukan masalah besar.

Yang penting adalah, ada padaku, dengan kata lain, sebuah sosok tanpa pengalaman romantis, dia memintaku berperan sebagai Cupid cinta. Aku ingin tahu apakah sesuatu yang absurd seperti ini bisa terjadi.

"Apakah itu....tak mungkin?"

"Itu---"

Tak diragukan lagi, aku harus menolak. Dengan pengetahuan dangkal yang kumiliki, kesalahan pasti akan terungkap.

Ahh tapi, karena ini juga kencan pertama untuk Satou-san mungkin aku bisa menipunya? Haruskah aku bersikap formal di sini dan dengan senang hati menyetujuinya?

"Sudah kuduga, kau lebih suka menghabiskan Natal sendirian dengan Hirata-kun, kan?"

"Ehh?"

Saat aku khawatir tentang apa yang harus dilakukan, Satou-san kembali membuat wajah cemas.

Aku tahu. Bagi kebanyakan pasangan, banyak dari mereka akan menghabiskan waktu besok dan lusa bersama. Jika itu adalah aku yang biasanya, aku akan mampu membedakan fakta itu dengan benar tapi kepalaku penuh dengan pemikiran tentang upacara penutupan.

"Seperti Karuizawa-san dan Hirata-kun, aku juga ingin menjadi pasangan yang ideal."

Melihatnya dari perspektif Satou-san yang mengira aku dengan lancar berlayar melewati kehidupan sekolah, permintaan semacam ini tak aneh atau menyimpang.

Tapi hatiku terganggu. Itu tak ada hubungannya dengan Kiyotaka. Bukannya aku menyukai Yousuke-kun. Dan itu tak seperti kita benar-benar pacaran. Pasangan palsu.

Tapi, selama kita terus menjadi pasangan palsu. Baik aku maupun Yousuke-kun tak akan dapat menemukan cinta sejati.

Fakta itu menggangguku. Kiyotaka juga, tak akan pernah melihatku sebagai lawan jenis. Dan selain itu, aku bertanya-tanya apakah seseorang yang sudah tenggelam dalam kebohongan sepertiku bahkan bisa membantu Satou-san.

"Hal semacam itu, sedikit....."

Setelah memikirkannya, aku berpikir untuk menolak, tapi aku memutuskan untuk mempertahankan posisiku.

Sejak beberapa waktu lalu, keberadaan Kiyotaka yang secara berkala melintas di kepalaku. Jika ini terus berkelip selamanya, itu tak baik untuk hatiku. Jika demikian, aku hanya harus membuatnya tak berkelip seperti itu lagi.

Misalnya, ya. Jika aku membuat Satou-san dan Kiyotaka bersatu, jika aku melakukan itu, tak akan ada lagi kesempatan dimana hatiku akan dicuri oleh Kiyotaka.

"S-Serahkan padaku. Aku akan melakukan sesuatu."

"Benarkah? Karuizawa-san!"

Dengan senang meraih tanganku, Satou-san melompat ke atas dan ke bawah....

....Jadi dia sangat menyukai Kiyotaka.

Jika itu yang terjadi, terhadap cinta pertama itu, aku harus benar-benar mendukungnya.

Mengeruk lelehan salju yang tergeletak di sekitar dengan telapak tanganku, aku menempelkannya ke dahiku.

Renungkan, Renungkan.

Dan seperti itulah, panas yang terpendam di kepalaku menjadi dingin.

Jika aku memutuskan untuk benar-benar mendukungnya, setidaknya aku akan memastikan kencan ganda berjalan dengan baik. Aku yang sekarang bukan aku dari masa SMP dulu. Aku bukan lagi aku yang kalah selama 3 tahun berturut-turut dan hampir putus asa. Dan akhirnya, aku bukanlah aku setelah mendaftar di sekolah ini.

Menggunakan sikap keras untuk melakukan kontak dengan teman-teman sekelasku sendiri bukanlah hal yang bagus. Karena tak bisa melindungi diri sendiri melalui cara lain, aku tak bisa berakhir dengan cara yang sama seperti orang-orang dari masa SMP-ku.

Jika dia menekan rasa malunya sendiri untuk meminta kerjasamaku, aku harus sungguh-sungguh menghadapinya, kalau tak aku tak akan dapat menyebut diriku sebagai teman sejati baginya.

Tapi jika itu menjadi kencan ganda, beberapa masalah akan muncul. Sekarang masalahnya adalah apakah Yousuke-kun itu senggang atau tidak. Aku harus segera memastikan hal itu.

Pada hari Natal, sudah diputuskan bahwa kami tak akan bertemu. Karena fakta bahwa kami adalah pasangan telah menyebar bahkan di tahun ajaran kami sudah menjadi sebuah desas-desus, kami tak perlu lagi memamerkan status berpacaran kami pada orang-orang di sekitar.

Agar tak menyia-nyiakan waktu masing-masing, kami memutuskan untuk menghabiskan Natal kami sendiri-sendiri. Jika seseorang kebetulan bertanya, kami berkencan di kamar kami, tak akan ada masalah jika aku hanya menjawab seperti itu.

Bahkan jika seseorang kebetulan melihatku di luar sendirian, aku dapat mengatakan bahwa kami berencana untuk bertemu di malam hari untuk mengakhiri ceritanya. Itu sebabnya Yousuke-kun mungkin sudah merencanakan jadwalnya sendiri.

"Umm hei, aku ingin memberi tahu Ayanokouji-kun bahwa kita secara kebetulan bertemu dengan Karuizawa-san dan yang lainnya."

Saat aku memikirkan beberapa rencana di dalam kepalaku, aku dimintai hal itu juga.

"Jadi kau menolak menjadikannya kencan ganda dari awal?"

"Entah bagaimana, aku rasa begitu. Apakah itu tak bagus?"

"Ahh--, umm........."

Tentu saja bukannya itu tak bagus. Jika itu yang Satou-san harapkan, itu juga baik-baik saja. Tapi setelah memikirkannya sebentar, aku segera membuat kesimpulanku.

"Jangan lakukan itu. Mungkin lebih baik mengatakan dengan jujur padanya kalau kau ingin kencan ganda."

"Begitu ya, jadi. Aku ingin tahu apakah dia tak menyukainya?"

Sepertinya Satou-san menilai bahwa setelah mendengarnya, Kiyotaka mungkin tak menyukainya.

"Jika dia tahu nanti bahwa itu sudah diatur, itu mungkin membuatnya lebih tak menyukainya?"

"Aku paham....."

"Satou-san yang memutuskan itu."

Aku mengatakan itu padanya untuk berjaga-jaga.

Mari kita lakukan! Aku tak bisa memaksanya seperti itu.

Satou-san sepertinya kesulitan tapi jika kau bertanya padaku, itu sebuah kesalahan.

Tak mungkin Kiyotaka tak menyadari strategi yang kami atur. Aku tak tahu pada tahap apa dia akan menyadarinya, tapi cepat atau lambat, dia akan menyadari bahwa itu sudah diatur. Tapi aku secara alami sangat menunjukkan itu sekarang, itu tak akan menimbulkan apa pun kecuali rasa ketaknyamanan.

'Mari kita berhenti karena Kiyotaka sangat jeli?' Mengatakannya seperti itu jelas tak wajar. Kiyotaka dan aku tak memiliki hubungan satu sama lain. Itulah yang diketahui oleh semua orang termasuk teman sekelas kami.

Tapi hanya karena itu aku juga tak bisa mengatakan bahwa kencan ganda adalah hal yang buruk. Karena aku tak memiliki pengetahuan semacam itu.

Jika aku akhirnya mencari itu setelah ini dan menemukan bahwa 'Sebuah kencan ganda sangat ideal untuk pemula' yang tertulis dalam sebuah artikel, aku juga akan dibiarkan bertanggung jawab. Jawaban yang benar adalah agar Satou-san membuat keputusan.

"Pada hari itu, apakah kau ingin bertemu kami secara alami? Ya, itu bagus."

Arah yang kuanjurkan tak menggapainya, karena Satou-san berharap strategi untuk menyembunyikan kencan ganda ini.

"Jika Satou-san baik-baik saja dengan itu, maka aku tak keberatan."

Itu sebabnya aku dengan jujur mengatakannya. Yang tersisa sekarang adalah memastikan dia tak tahu kita bekerja sama. Karena sudah begini, aku mungkin juga akan menguji seberapa jauh aku bisa menipu Kiyotaka itu.

"Ahh, jika Hirata-kun kebetulan menolak kencan ganda ini, maka aku minta maaf."

Mengatakan itu dengan sungguh-sungguh sebelumnya, kami telah tiba kembali di asrama.

* * *

Contact Form

Name

Email *

Message *