Wednesday, June 27, 2018

Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Jilid 7.5 SS 2


Classroom of the Elite Volume 7.5
Diterjemahkan oleh Ratico

SS Ryuuen: Tanda Pertempuran

Pada malam hari, lonceng Malam Tahun Baru mengumumkan datangnya Tahun Baru berdering untuk ke-108 kalinya di televisi.

Rupanya itu untuk membersihkan semua keinginan duniawi dan menyambut tahun baru dengan tubuh yang dimurnikan. Itu cerita yang konyol. Orang tak akan kehilangan keinginan duniawi mereka dari lelucon seperti ini. Semakin kau menekannya, keserakahan dari inti adalah sesuatu yang hanya membengkak.

Ada panggilan masuk ke padaku dari nomor yang tak terdaftar, nomor tak dikenal.

Merasa seperti membunuh kebosanan, tanpa memikirkan apa pun, aku diam-diam menekan tombol panggilan telepon.

"Selamat Tahun Baru. Apakah kau sudah bangun?"

Suara seorang wanita. Secara alami, suara yang kukenal.

"Untuk berpikir kau akan memanggilku di awal tahun baru, Sakayanagi."

"Jika kau tak keberatan, bolehkah aku memiliki sedikit waktumu dari sekarang? Aku ingin bertemu denganmu secara langsung."

"Apakah kau mengajakku berkencan pada saat seperti ini? Kuku, bukannya aku tak akan menjawabmu. Datanglah langsung ke kamarku kalau begitu."

"Lalu, dalam 30 menit, aku akan menunggu di mesin penjual otomatis di luar asrama."

Setelah mengabaikan undanganku, dia pasti terus berbicara secara langsung.

"Baiklah, aku bebas."

Setelah menyelesaikan percakapan singkat kami, aku melempar teleponku ke tempat tidur.

Tak perlu jujur untuk menjawabnya tapi kali ini, ada beberapa keadaan. Tak masalah, aku sudah mengerti isi dari apa yang ingin dia katakan, jadi setelah mengkonfirmasi bahwa waktu yang dijanjikan telah berlalu, aku meninggalkan kamarku.

Lalu, perlahan, aku meninggalkan lobi asrama dan segera menuju mesin penjual otomatis.

Ketika aku dengan hati-hati tiba di lokasi yang dijanjikan, wanita itu segera memanggilku. Seperti biasa, dia membawa tongkatnya saat dia menyambutku.

"Kau terlambat 10 menit. Aku yakin aku memberimu waktu 30 menit untuk mempersiapkannya."

Dia mengatakan fakta itu dengan tenang tanpa kebahagiaan atau kemarahan.

"Kuku. Aku bisa saja mengabaikanmu."

"Yah, ini baik-baik saja."

10 menit terlalu lunak. Seharusnya aku membuatnya menunggu lebih lama dalam cuaca dingin ini.

"Tapi untuk kencan larut malam, ada cukup banyak penonton."

Selain Sakayanagi, sosok-sosok dari Kitou, Hashimoto dan Kamuro yang tampak mengantuk ada di sana.

"Biasanya ini adalah sesuatu yang dilakukan sebagai pasangan."

"Fufu. Aku tak punya keberanian untuk bertemu denganmu larut malam ketika itu hanya kita berdua."

Setelah menerima pujian seperti itu, aku bersyukur, aku semakin dekat dengan Sakayanagi.

Namun, hanya dengan mendekat hingga batas tertentu, Kitou mengambil langkah maju. Itu adalah tekanan sunyi yang memberitahuku untuk tak mendekat. Apakah dia bermain sebagai ksatria yang melindungi sang putri? Wajah Kitou tak cocok dengan milik ksatria.

"Sepertinya kau sudah mengalami luka yang cukup parah. Bahkan sekarang, tampaknya ada beberapa bekas luka yang tertinggal."

"Apakah kau mengkhawatirkan aku?"

"Jadi, kau tak akan menyangkal lukamu?"

"Menyangkal? Itu hanya akan aneh meski aku menolak mereka dengan wajah ini."

Sudah seminggu sejak aku bertarung dengan Ayanokouji di atap itu.

Pembengkakan dan memarnya sudah berkurang sedikit, tapi meski begitu, aku belum sembuh total. Sudah jelas luka-luka ini bukan sesuatu yang aku pertahankan karena jatuh dari tangga.

Dan aku tak tahu di mana dia mendapat angin ini, tapi itu tak terlalu mengejutkan. Melihat entah aku atau Ishizaki yang keduanya keluar dengan wajah kami bengkak, siapa pun akan bisa langsung tahu.

"Untuk seseorang yang memiliki kebanggaan dalam bertarung, kau kehilangan muka, Ryuuen."

Hashimoto mengatakan itu sambil tertawa. Sementara dengan sopan menunjukkan di mana membuatku berada.

"Apakah baik-baik saja kalau kau pergi dalam kondisi seperti itu?"

"Aku bersyukur atas perhatianmu, tapi aku tak ingin diberitahu itu oleh seseorang yang kakinya lumpuh sepertimu."

"Fufu. Mungkin itu masalahnya."

Mungkin provokasiku tak membuahkan hasil.

Adapun Sakayanagi, dia mungkin memiliki hal lain yang ingin dia dengar.

"Kalau kau mau, aku bisa menceritakan semua tentang kondisi lukaku di sini dan sekarang."

Dua pengawal berharga Sakayanagi, Kitou dan Hashimoto, masing-masing mengarahkan pandangan mereka ke arahku.

"Meskipun bawahanmu tak ada, kau agak bullish."

Dengan bawahan, dia mungkin berarti Ishizaki atau Albert dan yang lainnya.

"Entah mereka ada di sini atau tidak, itu tak masalah. Jika kau melihatnya sebagai bagian dari pasukanku, mereka tak di sini."

Aku melangkah maju.

Kitou juga mengambil langkah maju.

Mengesampingkan Hashimoto, tampaknya Kitou telah mengambil posisi bertarung. Apapun yang terjadi, untuk dapat segera bergerak, dia melakukan pemanasan untuk itu.

"Mari kita berhenti dengan hal-hal berbahaya. Tak ada yang bisa mendapatkan apa pun dari bertarung di tempat seperti ini."

Hashimoto, seolah-olah bergabung, mengatakan itu.

"Bagaimana kalau kita turun ke urusannya? Alasan kenapa aku memanggilmu pada saat seperti ini adalah karena ada sesuatu yang ingin aku tanyakan langsung padamu. Itu sesuatu yang sulit untuk ditanyakan ketika ada orang di sekitar."

Pada larut malam antara akhir satu tahun dan awal dari yang berikutnya, aturan di kampus sekolah agak berbeda dari aturan dunia luar.

Toko serba ada yang biasanya buka selama 24 jam juga ditutup, dan tak ada toko yang saat ini buka.

Tak ada yang akan keluar pada saat seperti ini. Entah mereka sudah pergi tidur atau menonton penyambutan tahun baru di televisi. Ini adalah situasi di mana kita dapat berbicara tentang apa pun yang kita suka, dengan kata lain.

"Kau telah jatuh dari kursimu sebagai pemimpin Kelas C. Aku pernah mendengar kata itu."

"Aku tahu kau akan mencoba mengkonfirmasi itu."

"Benarkah?"

"Jika ya, apa yang akan kau lakukan?"

"Itu adalah pengakuan yang agak cepat. Tak seperti luka-lukamu, itu tak seperti kita berada di tempat kejadian menonton."

Sakayanagi menatapku dengan mata yang mencari kebenaran.

Sampai aku bertemu dengan Sakayanagi, aku dengan berani mencapai satu kesimpulan.

Tak mungkin dia bisa tahu tentang Ayanokouji. Dengan siapa aku bertengkar, siapa yang mengalahkanku. Kupikir dia tak akan menunjukkan banyak minat terhadap itu.

"Apakah menurutmu aku akan mengudara?"

"Aku ingin tahu. Itu mungkin memang benar."

Namun, itu masih mencurigakan.

Mata Sakayanagi adalah seseorang yang tahu sesuatu. Dia memiliki tatapan seperti itu di matanya. Ayanokouji tak berbicara secara mendalam tentang hal itu tapi apakah dia sudah menarik perhatian Sakayanagi?

Jika ya, lalu kapan? Hampir tak ada keraguan itu sebelum insiden di atap denganku. Tidak, jika itu yang terjadi, maka Sakayanagi seharusnya memiliki minat yang kuat pada Ayanokouji sejak kembali.

Tapi sampai sekarang, Sakayanagi tak menunjukkan tanda-tanda itu dan nyatanya, dia mencoba untuk menyelidikinya seperti ini.

Dari kontradiksi aneh itu, aku sampai pada satu jawaban.

Itu berarti ada kemungkinan bahwa Ayanokouji dan dia adalah kenalan dari jalan pulang. Jika memang demikian maka apa yang Sakayanagi ingin ketahui sekarang bukanlah apakah aku kalah atau tidak.

"Entah apakah aku kalah atau tidak dari Ayanokouji."

Itu karena dia ingin tahu kebenaran tentang itu. Ini adalah garis pemikiran yang cukup menarik jika aku mengatakannya sendiri, atau begitulah yang kupikirkan, tapi aku akan membiarkan masalah itu terjadi untuk saat ini. Jika topik yang menarik seperti itu akan menggantung di depanku, itu akan menyebabkan naluriku berdenyut.

"Bahkan jika kau kalah dari seseorang, apakah kau akan menyembunyikan fakta itu, Sakayanagi?"

"Aku tak tahu, karena bagiku untuk kalah dari seseorang, tak mungkin bisa terjadi."

Itu respons yang kacau seperti Sakayanagi.

"Namun, jika aku kebetulan kalah, pada saat seperti itu, akankah aku jujur mengakuinya atau tidak, kau bertanya?"

"Kukuku. Karena kau sombong kalau tak ada yang lain, lagipula."

"Kebanggaan itu penting, kau tahu. Hidup tanpa harga diri akan membosankan, bukan?"

"Hidup memamerkan kebanggaanmu, sebaliknya, adalah yang sia-sia."

"Hei, tak bisakah kau mengkonfirmasi sesuatu seperti ini melalui telepon?"

Kamuro, yang telah diam sampai sekarang dan mendengarkan percakapan, bergabung.

"Hal tentang kebenaran adalah, kau tak akan tahu sampai kau bertemu tatap muka. Terutama karena dia mahir dalam berbohong. Melalui telepon, akan sulit untuk memastikannya."

"Ahh, aku mengerti. Lalu setidaknya cepat selesai."

Kacang-kacangan kecil yang digunakan Sakayanagi juga terasa berat. Di bawah langit yang membeku, tubuh Kamuro sedikit gemetar.

"Setelah bermain tiran, pada akhirnya kau akhirnya kalah dengan bawahanmu dan jatuh dari kursimu sebagai pemimpin."

Sakayanagi pura-pura memikirkannya.

"Itu cerita yang sulit dipercaya, bukan?"

"Kalau begitu, apa lagi yang bisa terjadi?"

"Itu adalah sesuatu yang aku tak tahu. Itulah mengapa aku memanggilmu seperti ini."

"Jika kau bertemu tatap muka denganku, kau akan mulai melihat kebenaran, hah?"

"Aku harap."

Dia selalu berusaha mengeluarkanku.

Yah, jika kau bertanya padaku, aku tak berniat melakukan manuver di sekelilingnya setiap kali melewati Ayanokouji.

"Aku tak punya niat lagi untuk melakukan hal lain di sekolah ini."

"Oi, oi. Itu lelucon, kan? Apakah kau serius mengatakan itu?"

Orang yang bereaksi sebelum Sakayanagi, adalah Hashimoto.

"Tak perlu diragukan seperti itu. Karena kontraknya dengan Katsuragi-kun, setiap bulan, dia dijamin poin pribadi. Pada akhirnya, menghubungkan dengan Kelas A adalah jalur yang pasti baginya, bahkan jika dia keluar sekarang, tak akan menjadi ketidaknyamanan."

"Tepat. Aku akan mengamati pertarunganmu dari atas."

"Namun, tak ada jaminan itu akan terus berjalan dengan baik sekalipun. Jika suatu peristiwa di mana kau kehilangan sejumlah besar poin pribadi terjadi, kenaikanmu ke Kelas A akan menjadi diragukan."

Dia memberi pengantar yang sopan, tidak, penjelasan. Intinya adalah, ini adalah provokasi dari Sakayanagi yang mengatakan dia bisa menghancurkanku kapan saja.

"Tapi tolong tenanglah. Pertama-tama, aku telah memutuskan bahwa aku akan benar-benar menyiksa Kelas B. Memilikimu dan Kelas C sebagai lawan mainku harus berada di kesempatan yang berbeda."

"Lakukan sesukamu."

Seperti yang dikatakan Ayanokouji, tampaknya serangan terberat Sakayanagi dari sekarang akan difokuskan ke Kelas B.

Aku tak tertarik dengan apa yang akan menjadi Kelas A atau Kelas B tapi sebagai penonton, aku akan meminta mereka menghiburku.

"Jika kau tak berniat memulai perkelahian di sini, maka aku akan mengambil cutiku."

"Hanya sebentar, tapi aku sedikit bersenang-senang. Aku berterima kasih atas ucapan pecundangmu."

Aku membalikkan punggungku.

Namun, sepertinya aku ingin mengatakan sesuatu padanya, aku berhenti berjalan.

"Sakayanagi, kau juga harus ingat bahwa kau bukan pemenang yang menjamin kemenangan."

"Jika kau akan mengajariku kekalahan maka aku akan menyambutnya kapan saja."

Aku tak punya niat lebih lanjut untuk terlibat dalam perselisihan antar kelas.

Namun, jika dia menantangku sebagai individu, maka aku akan menghancurkannya.

Jika aku tak perlu melindungi rekan-rekanku di Kelas C, aku tak perlu memutar otakku atas strategi Sakayanagi setiap saat.

* * *

Bullish: Kata bullish muncul lagi, tapi Admin masih kagak tau arti pastinya :P

Mengudara (bahasa Inggris: on airs): Udah bener belom sih? :v :v :v

Contact Form

Name

Email *

Message *