Friday, June 22, 2018

Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Jilid 7.5 Bab 4 Bagian 4


Classroom of the Elite Volume 7.5
Diterjemahkan oleh Ratico

Aku biasanya tak menonton anime 3D tapi cukup menarik untuk mengkhianati harapanku.

Ahli menciptakan kembali berbagai gerakan dan ekspresi hewan, dan cerita yang mampu membuatmu bersemangat. Meskipun itu adalah pendekatan yang sederhana, dengan mengejar pendekatan sederhana itu menjadi seperti ini, begitulah caraku menggambarkan keahlian ini.

Membawa jus yang kami bawa ke aula di kedua mataku, aku meninggalkan bioskop dengan Satou.

"Itu menarik!"

Menuju Satou, yang berbicara penuh semangat seperti itu, aku tak bisa berbuat apa-apa kecuali setuju.

Aku juga baru saja lapar. Sedikit di belakang kami, Hirata dan Karuizawa juga kembali dari bioskop.

Untuk mendapatkan makan siang yang sudah dipesan sebelumnya, kami berempat mulai bergerak. Sementara itu, percakapanku dengan Satou, di antara kami berdua, dimulai sekali lagi.

"Hei, Ayanokouji-kun......apakah kau keberatan jika aku menanyakan sesuatu yang sedikit tanpa pemikiran?"

Mungkin menonton film bersama telah menutup jarak di antara kami sedikit, tapi dibandingkan dengan sebelumnya, Satou lebih dekat denganku. Daripada kedekatan fisik, akan lebih tepat untuk mengatakan bahwa jarak antara hati kita telah tertutup setengah langkah.

"Jika ada yang ingin kau tanyakan, tolong tanyakan."

Itu tak seperti aku akan menjawab apa saja, tapi jika ada yang bisa kujawab, aku berniat melakukannya.

"Ahh, aku ingin bertanya ju~ga"

Meskipun dia sendiri mengatakan bahwa kita harus memiliki percakapan terpisah, sekali lagi Karuizawa menerobos masuk.

Dari Hirata, yang menyaksikan situasi ini terungkap, sebuah opini muncul.

"Ini sepertinya peluang yang bagus, kenapa kita tak saling bertanya satu sama lain tentang pertanyaan yang sudah kita ajukan?"

Aku merasa ini bukan usulan yang buruk. Aku juga bisa menggunakan kesempatan ini untuk bertanya kepada Hirata pertanyaan-pertanyaan yang selama ini ingin kutanyakan kepadanya belum bisa.

"Setuju ~ Lalu aku akan pergi dulu."

Setelah menyatakan persetujuannya, Karuizawa segera mengalihkan pandangannya ke arahku.

"Apakah Ayanokouji-kun pernah berkencan dengan seseorang sebelumnya?"

Aku ditanya pertanyaan itu sebelumnya oleh Hirata. Tidak, tepatnya, daripada bertanya padaku bahwa dia melihatku.

Aku tak pernah berpikir bahwa dalam satu hari, aku akan menerima pertanyaan serupa dua kali. Pada dasarnya, aku tak punya pacar = menyedihkan. Sebagai laki-laki, pandangan yang berlaku seperti itu sangat menyedihkan.

Itu bukan sesuatu yang bisa kujawab dengan senang, tapi tatapan Karuizawa dan Satou sangat terpusat padaku. Mengesampingkan Satou, sikap Karuizawa sepertinya dia hanya bermain-main denganku.

"Aku tak punya sekarang."

Bahkan ketika aku menjawab dengan jujur seperti itu, aku mencoba memasukkan maksud ke dalamnya. Jika aku mengungkapkannya seperti 'Aku punya satu di masa lalu' itu juga bisa diartikan seperti itu.

"Baiklah. Umurmu sama dengan jumlah tahun tanpa pacar, aku mengerti."

Aku berniat menjawab dengan ambigu, tapi seolah-olah meraihnya, Karuizawa mengatakan itu.

"Kau tahu, Ayanokouji-kun. Itu alasan pria yang tak populer gunakan, aku pikir itu akan melayanimu dengan baik untuk mengingat itu? 'Sekarang', termasuk yang membuatnya curiga."

"Benarkah? Bahkan jika aku punya pacar di masa lalu, jika aku tak punya pacar sekarang, kurasa aku akan memasukkan 'sekarang'."

"Lalu kau punya satu di masa lalu?"

"Tidak......aku tak punya."

"Lihat? Sudah kuduga!"

Karuizawa dengan senang hati bermain-main.

Kurang lebih, Satou juga tampak bahagia.

Aku merasa teori Karuizawa salah, tapi aku tak memiliki bahan untuk membantahnya.

"Aku tak berpikir tak memiliki pacar adalah sesuatu yang harus kau pikirkan. Seperti, jika kau secara terang-terangan tak populer seperti Yamauchi-kun atau Onizuka-kun maka dalam kasus itu, itu minus untukmu tapi mencari seseorang yang kau ingin ajak pergi, atau lebih seperti kau tak terburu-buru. Itu benar, Ayanokouji-kun?"

Mengatakan itu, Satou mengikutiku.

"Satou-san mengerti Ayanokouji-kun dengan baik."

"Ini akan luar biasa......jika aku bisa mengerti dia. Tapi, aku masih tak tahu apa-apa tentang dia. Biarkan aku bertanya padamu juga, ok? Jadi, Ayanokouji-kun. Di antara seorang gadis dengan rambut panjang dan seorang gadis dengan rambut pendek, yang mana yang kau sukai?"

Namun pertanyaan lain datang ke arahku. Pertanyaan yang dilontarkan padaku kali ini juga sangat mudah.

Ada atau tidaknya seorang pacar, tipe gadis yang kusukai dan sekarang yang lebih kusukai dalam gaya rambut. Menggabungkan semua pertanyaan ini dan rasanya seperti gambar wanita sedang muncul.

"Aku tak pernah memikirkannya........selama itu cocok dengan orang itu, apakah itu rambut panjang atau rambut pendek, itu tak masalah kan?"

"Entah bagaimana itu terdengar seperti respons model---"

Memang, berkat aku memberikan respons model seperti itu, aku menerima petunjuk dari Karuizawa.

"Aku merasakan hal yang sama. Entah itu laki-laki atau perempuan, selama itu sesuai dengan orang itu, hal-hal seperti gaya rambut bukan masalah."

Bantuan Hirata datang pada waktu yang tepat. Mungkin melihat situasi yang tak menguntungkan, Karuizawa tersenyum penuh pada Hirata.

"Seperti yang kupikirkan? Sejujurnya, aku merasakan hal yang sama juga. Ada gadis yang mengubah panjang rambut mereka berdasarkan yang lebih disukai pasangan mereka tapi itu tak berarti kecuali kau memprioritaskan apakah itu cocok untukmu, kan?"

Sejak awal, Karuizawa telah mendukung Hirata dan di depan orang-orang, menempel pada Hirata-ism tapi seperti biasa, brilian. Kepribadian tegar dan kekuatannya tampak cemerlang dalam sikapnya.

Jika tujuan Karuizawa di sini adalah untuk mendorongku dan Satou bersama, aku tak tahu tentang menanamkan kesan buruk padaku, terkadang prediksi bisa sangat melenceng.

"Tak memiliki batasan pada gaya rambut dan semacamnya, aku pikir itu hal yang hebat!"

Jauh dari kesan negatifku, aku hampir bisa merasakan mata Satou sedikit berkilauan.

Untuk beberapa alasan, Karuizawa juga, secara tak terduga menatap Satou dengan mata yang sepertinya mengatakan 'Tak buruk Satou-san'.

Menanggapi pernyataan yang dimaksudkan untuk menekanku, Satou menyelamatkan dan mendorongku kembali.

"Hei, Hirata, apa kau sadar kalau kau populer?"

Di sini aku harus mencari pendapat dari Hirata-sensei yang tak tertandingi. Atau begitulah yang kupikirkan, tapi untuk beberapa alasan, Karuizawa menatapku.

Satou juga memiliki ekspresi yang sama.

"Hei, Ayanokouji-kun. Daripada menanyakan Yousuke-kun pertanyaan, bukankah seharusnya kau bertanya pada Satou-san?"

"Itu benar. Seperti ini, hampir terasa seperti Ayanokouji-kun dan Hirata-kun sedang melakukan wawancara pernikahan resmi?"

"......bahkan jika kau mengatakan itu."

Di depan Satou, karena Karuizawa dan aku telah membuatnya tampak seperti kita tak memiliki banyak interaksi satu sama lain, kita tak dapat beralih ke subjek yang aneh seperti itu. Namun di sisi lain, juga sulit untuk mengalihkan subjek ke arah Satou, yang merupakan pendatang baru.

Dalam hal ini, itu tak dapat membantu bahkan jika aku merasa seperti melarikan diri menuju Hirata, yang paling mudah untuk diajak bicara. Tak peduli apa pun topik sensitif yang aku lempar padanya, Hirata akan menanganinya dengan baik. Dan selain itu, secara pribadi, aku punya sesuatu yang ingin kutanyakan kepada Hirata sehingga tak bisa dihindari.

"Tanya aku apa saja, Ayanokouji-kun."

".......Ayo lihat........"

Ketika aku mencari petunjuk yang akan memungkinkanku untuk melarikan diri, kami mencapai restoran keluarga di mana kami akan makan siang. Percakapan itu sekali lagi ditangguhkan dengan aliran alami.

Karena Satou tampaknya telah membuat pesanan sebelumnya, dia dengan lancar memandu kami ke tempat duduk kami. Di kursi dia membimbing kami ke tempat handuk dan sumpit yang disiapkan untuk empat orang.

"Ini untuk empat orang."

Pemesanan untuk dua orang. Di atas meja, hanya yang disiapkan untukku dan Satou yang seharusnya ada di sana.

"Ahh, aku mendengar tentang tempat ini dari Satou-san tadi ketika kami pergi ke toilet. Jadi kami memesan lebih banyak kursi, benar Satou-san?"

"Y-Ya."

"Begitukah? Kau agak bijaksana."

"Kurasa begitu. Kalau menyangkut hal-hal seperti ini, aku veteran yang kau lihat."

Menuju Karuizawa, yang membusungkan dadanya dengan bangga, aku mengarahkan pandanganku.

'Kau pembohong.'

Dan. Sebuah tatapan kembali dari Karuizawa.

'Aku tak ingin mendengar itu dari Kiyotaka yang bahkan tak pernah berkencan dengan siapa pun sebelumnya---'

Sesuatu seperti itu.

"Tidakkah kau punya sesuatu yang ingin kau tanyakan pada Satou-san, Ayanokouji-kun?"

Mungkin ini adalah biaya untuk menatapnya, tapi bahkan setelah tiba di tempat duduk kami, aku masih tak bisa melarikan diri dari topik seperti itu.

Karuizawa sekali lagi kembali ke topik itu.

"...Apa yang biasanya kau lakukan selama liburan?"

Itu adalah topik yang aku sampaikan sejak aku dalam masalah, tapi ke arah itu, Karuizawa secara terang-terangan menunjukkan wajah 'Wow'.

"Apa itu? Apakah itu pertanyaan yang kau tekankan?"

Sejak beberapa saat yang lalu, Karuizawa telah menunjukkan tingkat kejengkelan yang bahkan Hirata tak bisa pahami.

'Mengapa kau tak menggunakan informasi tentang Satou yang kau dapatkan sebelumnya?' Dia seharusnya bertanya-tanya.

Namun, tak seperti aku mendapatkan informasi itu hanya untuk membuat kencan ini berhasil dari awal. Aku telah mengumpulkan informasi itu karena aku ingin tahu lebih banyak tentang orang yang dikenal sebagai Satou. Perbedaannya ada yang besar.

"Tak apa-apa, Karuizawa-san. Aku senang Ayanokouji-kun menanyakan sesuatu padaku."

Saat dia menjawab seperti itu dengan senyum, Satou menunjukkan sikap yang agak bijaksana.

"Hmm. Pada dasarnya aku hanya bermain dengan teman-temanku, kurasa. Ini membosankan kalau aku sendirian."

Mungkin, dengan sekelompok gadis yang Satou kenal. Agaknya, aku bisa membayangkan itu di kepalaku.

"Tapi, kadang-kadang, aku mungkin juga mencari berbagai hal sendiri. Seperti desain busana untuk seseorang."

Desain busana. Sebuah kata yang biasanya tak kudengar berasal dari Satou.

"Kau tahu, aku pikir menjadi seorang desainer mungkin tak terlalu buruk juga."

"Heh~itu yang pertama. Jadi Satou-san seperti 'itu'."

Aku tak tahu maksud 'yang' itu, tapi tampaknya gadis dapat memiliki percakapan yang hanya mereka yang bisa mengerti. Satou mengangguk berulang kali.

"Jika aku bisa lulus dari Kelas A, aku berpikir aku bisa masuk ke tempat yang bagus."

Mengatakan itu, Satou dengan senang hati memperluas khayalannya.

Bukan hal yang buruk untuk mengharapkan hak istimewa yang datang dengan lulus dari Kelas A, tapi lebih baik jika dia juga mempertimbangkan sesuatu sehingga jika dia lulus dari Kelas B atau lebih rendah, itu akan tetap berjalan dengan baik untuknya.

"Jadi, apakah Ayanokouji-kun juga memiliki pemikiran tentang apa yang akan kau lakukan di masa depan?"

Bola yang aku lempar dengan lembut dikembalikan padaku dari Satou.

"........universitas, kurasa."

Belum memikirkan pekerjaan masa depan, aku memberikan jawaban yang aman.

"Uwa, aku akan membencinya. Aku tak akan bisa terus belajar bahkan setelah lulus dari SMA, tentu saja."

Setelah mendengar tentang pergi ke universitas, Satou memberikan reaksi penolakan.

"Mereka bilang wajib belajar sudah berakhir pada SMP tapi sungguh, wajib belajar bertahan sampai SMA, kan? Kalau aku hanya lulusan SMP, aku akan diolok-olok."

Mengesampingkan apakah dia akan diolok-olok, tak perlu dikatakan bahwa kau harus setidaknya keluar dari SMA, seperti saat ini masih ada. Pada dasarnya, pernyataan wajib belajar itu sendiri mungkin tak berlebihan.

"Aku mungkin akan masuk universitas. Lingkungan itu sepertinya akan sangat menyenangkan."

Di sisi lain, cukup mengejutkan, daripada menolak kemungkinan masuk ke universitas, Karuizawa menjawab seperti itu sambil membayangkan kehidupan universitas. Itu semua masih samar-samar, tapi masing-masing dan setiap orang tampaknya berpikir tentang masa depan.

Jadi dengan ini dan itu, itu adalah makanan yang memungkinkanku menikmati kelompok yang berbeda dari biasanya. Hanya saja, jika ini terjadi setiap hari akan sangat melelahkan, ada juga keletihan seperti itu.

* * *

*Respons: Setelah dicari dalam KBBI kata respon tidak ada melainkan kata respons.

*Preferensi: 1 (hak untuk) didahulukan dan diutamakan daripada yang lain; prioritas; 2 pilihan; kecenderungan; kesukaan.

*Mode: ragam (cara, bentuk) yang terbaru pada suatu waktu tertentu (tentang pakaian, potongan rambut, corak hiasan, dan sebagainya): ia selalu berpakaian mengikuti --; atelir -- , tempat membuat pakaian yang dilengkapi dengan ruangan khusus untuk mencoba pakaian, mengukur pakaian, serta perlengkapan lain. (Jadi lebih cocok mengartikan fashion dengan mode!)

*Desainer: Ternyata kata designer sudah resmi menjadi kata serapan yaitu desainer. :P Bisa cek KBBI!

Contact Form

Name

Email *

Message *