Friday, June 15, 2018

Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Jilid 7.5 Bab 4 Bagian 3


Classroom of the Elite Volume 7.5
Diterjemahkan oleh Ratico

Bioskop di Keyaki Mall telah dipadati orang sejak beberapa hari yang lalu. Dampak yang dimiliki oleh film yang baru dirilis dan masalah peralatan mungkin ada hubungannya dengan itu.

Tentu saja, aku tak bisa melihat sosok Ibuki di mana pun di sini.

Mungkin dia tak tertarik dengan anime 3D yang diproduksi oleh perusahaan film luar negeri, atau mungkin dia hanya memprediksi kerumunan ini dan menghindarinya......dia mungkin akan datang dan menontonnya nanti.

Mengeluarkan tiket kami semua yang telah dipesan sebelumnya, menyerahkan potongan tiket yang kami masuki.

"B-Benar, Karuizawa-san. Aku ingin kau menemaniku ke toilet."

"Itu benar. Pemutaran filmnya akan segera dimulai."

Mengatakan itu, Satou menyeret Karuizawa dengan paksa dan menuju ke toilet.

Hanya aku dan Hirata yang tersisa.

"........bagaimana aku harus mengatakannya, kerja bagus."

Kata pertama yang keluar adalah kata jujur seperti itu.

Hirata membiarkan Natal berharganya sia-sia hanya untuk menemani Karuizawa, yang dia hanya menjalin hubungan palsu dengannya. Aku dengan jujur menghormati dia untuk itu.

Atau mungkinkah dia juga memiliki perasaan yang tulus terhadap Karuizawa, mungkinkah hal seperti itu juga bisa terjadi?

"Teman sekelas Karuizawa-san yang pertama kupikir aku harus menyelamatkannya tak peduli apa, kamu paham."

Dari sorot matanya, aku bisa mengatakan bahwa dia tak melihat Karuizawa sebagai pasangan romantis. Itu adalah mata Hirata Yousuke, yang berusaha setiap hari demi teman-teman sekelasnya.

"Aku benar-benar berterima kasih padamu, Ayanokouji-kun. Mengenai masalah ini dengan Karuizawa-san".

"Aku tak ingat pernah melakukan apa pun sebagai ucapan terima kasih."

"Aku benar-benar bersyukur untuk fakta bahwa selama tes kapal, kau dan Karuizawa-san kebetulan ditempatkan di kelompok yang sama. Dia sekarang bisa berjalan sendiri tanpa keberadaanku di sampingnya."

Hirata lalu menghela nafas lega, hampir seolah-olah dia perlahan-lahan meletakkan barang yang dibawanya.

"Itu belum terjadi, kan?"

"Apakah karena aku masih memerankan peran pacarnya?"

"Ya."

Berbicara secara mental, Karuizawa menjadi lebih kuat.

Dia sudah dewasa. Hirata bisa merasakannya juga. Namun, pertumbuhan dalam arti sebenarnya dari kata itu ada di sana.

"Itu hanya masalah waktu, adalah apa yang kupikirkan. Baru-baru ini, komunikasi di antara kami telah diatur seminimum. Membiarkan pola luar biasa seperti hari ini, aku tak berpikir aku diperlukan untuk dia lagi."

Tentu saja, seperti yang Hirata rasakan, tampaknya Karuizawa sudah berjalan maju sendiri. Jika itu bukan hanya sesuatu yang kuperhatikan tapi sesuatu yang pihak ketiga juga rasakan, maka tak salah lagi.

"Aku mungkin bertanya sesuatu yang tak biasa di sini, tapi apakah ini baik-baik saja untuk Natal?"

"Ya. Aku adalah pacar Karuizawa-san bagaimanapun juga. Setidaknya sampai sekarang, aku tak memiliki sesuatu yang terjadi dengan gadis lain. Mungkin, mulai sekarang juga."

"Mulai sekarang juga?"

Berkaitan dengan masa depan dia tak memiliki cara untuk mengetahui pasti, Hirata mengatakan bahwa seolah-olah dia meramalkannya.

"Kau tahu, Ayanokouji-kun. Selama semua orang di sekelilingku bergaul satu sama lain, aku puas dengan itu."

"Jadi itu sebabnya kau mengatakan kau tak butuh percintaan?"

"Itu benar, kukira. Setidaknya sekarang aku merasa seperti itu."

Dia diberkati dengan penampilan seperti itu, kepribadian dan keterampilan seperti itu dan sekalipun begitu, itu memalukan.

"Bagaimana denganmu, Ayanokouji-kun? Apakah kau berniat pacaran dengan Satou-san?"

"Tidak......."

Aku tak bermaksud melakukan hal seperti itu, tapi jika aku menolaknya seperti itu akan sama dengan menolak tindakan yang terjadi pada kencan ini sendiri dan jadi aku berhenti sebelum waktunya.

"Aku ingin tahu. Aku tak memikirkan semuanya sekarang."

Aku tak dapat melakukan hal lain kecuali menjawabnya.

"Mungkin bukan tempatku untuk mengatakan ini setelah mengatakan aku tak menjadi romantis sendiri, tapi mungkin ada baiknya bagimu untuk mencoba pacaran dengan seseorang, Ayanokouji-kun."

"Kau belum pernah punya pacar sebelumnya, kan? Apakah itu yang kau coba lakukan di sini?"

"Hahaha, bukan itu. Pastinya aku memang berpikir bahwa kau belum pernah menjalin hubungan sebelumnya, tapi itu bukan karena Ayanokouji-kun tak populer kan? Bukankah itu hanya karena kau belum pernah menemukan dirimu seorang gadis yang bisa menjadi pasangan romantismu, kan?"

"Sejujurnya, jika aku harus mengatakan keduanya. Aku tak pernah sangat populer dan tak pernah ada pasangan romantis untukku juga."

Itulah mengapa percintaan tak mungkin berkembang.

Di White Room, tak ada aturan yang secara tegas melarang percintaan seperti yang ada untuk para idola tapi hal-hal yang memungkinkan percintaan untuk berhasil ditetapkan benar-benar tak ada di sana.

Waktu bermain, liburan, hal-hal semacam itu tak ada di sana. Selain jeda toilet dan waktu mandi, kami selalu diawasi. Perkembangan yang romantis tak bisa dibayangkan terjadi.

"Bukankah itu cara hidup yang melelahkan? Selalu menempatkan dirimu yang kedua, untuk menghabiskan hidup sekolahmu hanya demi kelasmu?"

Aku mencoba melemparkan pertanyaan yang jelas seperti itu padanya.

"Melelahkan? Tak seperti itu. Sebaliknya, bagiku, kelas yang kurang kepaduan jauh lebih sulit. Sejujurnya, kegelisahan yang kurasakan setelah mendaftar sebagian besar sudah mereda."

Itu karena hampir segera setelah tiba di sekolah ini, Hirata telah mengambil tindakan untuk menjadikan kelas bersama sebagai satu kesatuan.

Di pulau tak berpenghuni, kepaduan kelas rusak parah, dan sementara, bayangan telah membayang atas keadaan mental Hirata. Namun, baru-baru ini sampai pada titik yang jelas bagiku, Kelas D telah mulai memamerkan kepaduannya. Aku tak bisa melihat semacam penindasan curang yang terjadi di kelas juga.

Terlepas dari faktor eksternal yaitu Kelas C, namun. Hirata Yousuke adalah figur sentral yang sangat penting untuk Kelas D. Jika Hirata tak ada di sana, tak diragukan Kelas D akan tetap sendirian di bagian paling bawah.

Namun, Hirata juga memiliki sisi yang rapuh.........agak tak pasti baginya.

Tes pulau tak berpenghuni telah berakhir tanpa insiden apa pun tapi haruskah runtuhnya kelas melampaui apa yang terjadi saat itu, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada Hirata.

Alasan aku berpikir tentang ini sekarang adalah karena keberadaan Kushida ada di pikiranku. Kembali selama SMP, ada kasus di mana Kushida telah menyebabkan runtuhnya kelas. Dan bahkan sekarang, dalam hal Horikita, dia menunjukkan tanda-tanda melakukan hal yang sama.

Dengan kata lain apa artinya adalah bahwa jika itu menjadi penting baginya, dia mungkin akan menjatuhkan bom seperti itu ke kelas kita. Jika hal seperti itu terjadi, beban yang akan ditaruh di hati Hirata akan sangat besar.

Jika tokoh utama berhenti berfungsi, tak ada yang tahu apa yang mungkin terjadi pada Kelas D yang saat ini bersatu. Setelah memeriksa bahwa keduanya belum kembali, aku memutuskan untuk berbicara tentang sesuatu yang sedikit berbeda.

"Berapa banyak yang kau ketahui tentang Ketua Nagumo, Hirata?"

Karena mereka berasal dari klub yang sama, bahkan di antara tahun pertama, dia harus menjadi orang yang mengetahui sesuatu tentang Nagumo. Aku telah menilai bahwa dengan waktu ini, akan mudah untuk bertanya kepadanya.

"Aku ingin tahu. Aku hanya bertemu dengannya sebagai salah satu seniorku di klub, aku biasanya tak bertemu dengannya, kau lihat. Dan apa lagi, ketika dia menjadi ketua kantor OSIS, kebanyakan dari itu hanya melibatkan pertukaran salam."

"Lalu kesan apa pun yang kau miliki dan dia miliki juga baik-baik saja."

Aku mengubah sudutku sedikit seperti itu dan mencoba bertanya lagi.

"Seperti kesan pertamaku tentang dia, seorang senpai yang menarik, kurasa. Bahkan selama latihan sepak bola, dia semakin mengadopsi ide-ide baru, orang semacam itu. Secara alami, tak seperti semua berjalan dengan baik sepanjang waktu tapi pada akhirnya, dia menarik, adalah bagaimana aku memikirkannya. Meskipun latihan seharusnya menjadi urusan yang kasar dan kejam."

Hirata kemudian tertawa seolah mengingat adegan latihan itu.

"Pada akhirnya, dia selalu menghasilkan hasil atau lebih tepatnya, naik level. Bahkan sebelum kita mendaftar, tampaknya Nagumo-senpai sudah menghasilkan hasil bahkan di turnamen."

"Aku mengerti. Jadi itu berarti dia adalah seorang senpai yang sempurna."

"Itu, sekali lagi masalah yang sedikit berbeda."

Kupikir dia akan mengiyakannya, tapi Hirata menggelengkan kepalanya.

"Dalam bayang-bayang kemuliaan itu, ada juga kesulitan yang menyertainya. Sepertinya ada banyak orang yang telah keluar dari klub."

"Tapi belum ada desas-desus buruk, ada di sana?"

"Bukankah itu karena mereka tak lagi di sekolah ini? Para senior tahun kedua yang masuk kedalam pertikaian dengan Nagumo-senpai semua akhirnya berhenti dari klub, dan segera setelah itu, putus sekolah juga sepertinya."

"Jadi bukan hanya klub mereka berhenti, tapi mereka juga putus sekolah?"

"Aku juga tak tahu detailnya. Aku tak tahu berapa banyak Nagumo-senpai terlibat di dalamnya."

Mungkin saja Nagumo hanyalah bagian dari rangkaian peristiwa yang panjang. Juga sangat mungkin bahwa para siswa putus sekolah karena alasan pribadi.

Namun, ini juga fakta bahwa ini membuatku gelisah. Itu karena Horikita yang lebih tua juga mengatakan hal serupa. Nagumo itu benar-benar menghilangkan keberadaan yang menjadi penghalang baginya.

Sebagai hasilnya, tahun kedua telah menjadi monolitik. Jika Nagumo adalah cahaya, maka siapa pun yang menentangnya adalah kegelapan. Dia benar-benar menghancurkan kegelapan, tapi dunia tak sesederhana itu. Di ujung cahaya, selalu ada bayangan. Tak peduli berapa banyak yang berusaha untuk menghilangkannya, itu hanya akan menghasilkan bayangan baru yang terbentuk.

"Mungkinkah, Ayanokouji-kun berniat bergabung dengan OSIS?"

Dari arus percakapan sejauh ini, itu tak dapat membantu bahkan jika itu adalah kesimpulan Hirata.

"Tidak, aku tak punya niat seperti itu."

Aku membuatnya jelas baginya.

Bahkan jika hasil akhirnya adalah Horikita yang menolak untuk bergabung dengan OSIS, aku yang memasuki OSIS pasti tak akan terjadi.

Tapi ada kebutuhan untuk memikirkan tindakan balasan. Tak seperti hanya meminta bantuan kecil, bergabung dengan OSIS akan memiliki dampak besar pada kehidupan sehari-hari seseorang juga. Jika itu Karuizawa, dia pasti akan mematuhi perintah seperti itu, tapi melihatnya dalam hal pro dan kontra, jelas dia tak cocok untuk itu.

Mengikuti perintahku, dan di atas itu, menjadi seseorang yang dapat bergabung dengan OSIS dengan kemampuan mereka sendiri tanpa itu datang sebagai keanehan. Hampir tak ada yang bisa mengatasi ketiga rintangan itu.

"Aku mengerti, aku pikir jika itu Ayanokouji-kun, kau akan bisa melakukannya."

"Itu kalimatku, Hirata. Kau sendiri cocok untuk OSIS, kau tahu."

"Aku tak cocok, dan selain itu, aku tak ingin berhenti dari aktivitas klubku."

Tampaknya sampai lulus, Hirata tak berniat berhenti dari sepak bola. Jika Hirata akan bergabung dengan OSIS, ada kemungkinan bahwa kartu-kartu yang tersedia untukku akan meningkat satu.

Tapi aku tak akan membujuknya tentang hal itu di sini. Karena aku tak berniat berubah dari posisi menjaga daerah luarku.

"Mengesampingkan urusan OSIS, mulai dari bulan depan, kita mungkin akan berada dalam posisi yang sulit."

"Maksudnya, maksudmu, karena kita akan naik ke Kelas C?"

"Ya, kelas atas akan berhati-hati terhadap kita dan kelas bawah akan mengejar kita juga. Belum lagi perbedaan antara poin kelas yang menjembatani. Jika kita mengacaukannya, begitu Februari datang, kita mungkin turun kembali ke Kelas D."

Itu wajar untuk memiliki was-was seperti itu. Poin kelas berubah hampir setiap bulan. Jika bahkan kesalahan sepele harus dibuat, perkembangan seperti yang diperkirakan Hirata mungkin akan terjadi.

"Seharusnya waktu seperti itu terjadi, masalahnya adalah apakah kita dapat berusaha atau tidak."

"Aku memang berpikir semua orang ingin naik ke Kelas A."

"Bahkan jika sejumlah besar usaha dan keberuntungan akan diperlukan untuk itu terjadi, apakah menurutmu perasaan mereka akan tetap tak berubah?"

"Itu masalahnya bukan? Pada akhirnya untuk mencapai kelas atas berarti mengekspos kelas menjadi beban besar."

Jika seseorang dapat memilih dengan bebas, maka secara alami semua orang akan memilih Kelas A. Itu adalah sesuatu yang bahkan seseorang yang sama sekali tak tertarik pada konflik antara kelas seperti Kouenji akan memilih. Namun, ada perbedaan dalam kondisi yang diperlukan untuk Kelas A dan kelas lainnya.

"Aku-------"

Sama seperti Hirata hendak melanjutkan, sebuah suara memanggil kami.

"Maaf membuatmu menunggu, Ayanokouji-kun!"

Meskipun kami masih berada di tengah percakapan kami, Satou dan Karuizawa telah kembali. Karena pemutaran film akan segera dimulai, kami memotong pembicaraan kami dan bersama-sama, kami berempat menuju ke dalam bioskop.

* * *

*Posisi menjaga daerah luarku (bahasa Inggris: my outfield position): Masih nggak yakin arti outfield. Tapi setelah Admin cari, dalam permainan softball outfield memiliki arti posisi penjagaan lapangan luar.

Sebelumnya
Daftar Isi
Selanjutnya

Contact Form

Name

Email *

Message *